1 Pelaku Tewas, Ini Kronologi Perampokan di Cianjur yang Diwarnai Baku Hantam dengan Korban

- 2 Mei 2024, 21:15 WIB
Ilustrasi perampokan
Ilustrasi perampokan /Dok PRFM

PRFMNEWS – Polisi mengungkap kronologi perampokan yang dilakukan 2 (dua) pelaku di Desa Padaluyu, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang terjadi pada Kamis 2 Mei 2024 dini hari. Akibat aksi mereka dipergoki korban dan warga lain, satu pelaku meninggal akibat diamuk massa dan satu lagi kabur.

Kapolsek Cugenang Kompol Tedi Setiadi menjelaskan kronologi perampokan di rumah seorang warga di Desa Padaluyu terjadi pada Kamis sekira pukul 01.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah tiba-tiba terbangun karena mendengar suara mencurigakan.

Ternyata dua pelaku perampokan itu berhasil masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel daun jendela menggunakan obeng. Namun aksinya itu dipergoki pemilik rumah yang terbangun sehingga pelaku langsung menyerangnya.

"Pemilik rumah yang memergoki orang tidak dikenal berada di dalam rumah sempat baku hantam dengan pelaku yang langsung menyerang, tidak lama berselang pelaku lainnya masuk dengan senjata tajam, sehingga pemilik rumah berteriak minta tolong," kata Tedi, Kamis 2 Mei 2024.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong itu berhamburan ke rumah korban dan sempat mengepung kedua pelaku. Seorang pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulanan warga, sedangkan pelaku yang membawa senjata tajam jenis samurai, kabur.

“Seorang pelaku berhasil ditangkap dan langsung dihakimi warga karena sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, namun pelaku yang membawa senjata tajam berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Petugas yang mendapat laporan, lanjut Tedi, langsung menuju lokasi dan mendapati pelaku dalam kondisi babak belur namun masih bernyawa, sehingga langsung dibawa ke RSUD Cianjur guna mendapatkan pertolongan medis. Namun selang beberapa saat nyawanya tak tertolong.

"Pelaku yang dihajar massa sempat dibawa ke rumah sakit, namun selang satu jam setelah mendapat penanganan pelaku meninggal dunia," sebutnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengidentifikasi pelaku yang meninggal karena tidak ditemukan selembar identitas pun di tubuhnya. Pelaku yang kabur juga masih dalam pengejaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah