Ridwan Kamil Maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta? Ketum Golkar Ungkap Fakta ini

- 17 Mei 2024, 08:40 WIB
Ridwan Kamil.
Ridwan Kamil. /Dok PRFM

PRFMNEWS – Hingga kini, Ridwan Kamil belum memastikan akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 sebagai bakal calon gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) atau Jakarta. Merespons hal ini, Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto membeberkan suatu fakta terkait penugasan partainya terhadap Ridwan Kamil jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024.

Airlangga Hartarto mengatakan Partai Golkar memberikan dua surat penugasan untuk Ridwan Kamil terkait Pilkada Serentak 2024. Ia memastikan hingga saat ini, partainya masih menugaskan Ridwan Kamil untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jabar dan DKI Jakarta.

"Ridwan Kamil tuh tetap Golkar memberikan dua surat penugasan, Jawa Barat dan DKI," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 15 Mei 2024 dikutip dari ANTARA.

Alasan Golkar masih menugaskan Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar maupun Pilgub Jakarta, ungkap Airlangga, karena elektabilitas mantan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu masih menjanjikan di kedua provinsi tersebut.

Baca Juga: Golkar Beri Dua Surat Penugasan untuk Ridwan Kamil, Airlangga: Dia Menjanjikan Baik di Jabar Maupun Jakarta

"Kami melihat baik di Jawa Barat maupun di DKI Pak Ridwan Kamil menjanjikan," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa partainya lebih mendorong Ridwan Kamil untuk maju di Pilkada Provinsi Jawa Barat, daripada di Jakarta.

"Dengan segala perhitungan kami secara politik dan juga untuk kepentingan pembangunan di Jawa Barat, mungkin Pak Ridwan Kamil lebih relevan, lebih bermanfaat, lebih berguna untuk masyarakat Jawa Barat," kata Doli di Jakarta, April 2024.

Baca Juga: DPP Gerindra Beri Sinyal Pilih Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar 2024

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah