Komitmen Bey Machmudin PPDB Jabar 2024 Anti Kecurangan

- 3 Mei 2024, 04:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin /Humas Jabar

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin berkomitmen pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 terbebas dari kecurangan termasuk praktik “jual beli kursi”.

Bey juga memastikan progres jalannya PPDB Jabar 2024 bebas dari campur tangan pihak manapun demi kepentingan tertentu. Ia memastikan siap mengawasi dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

“Laporkan kepada kami jika ada kecurangan jangan ragu. Itu penting. Bagaimana kita mau maju, kalau sistem PPDB saja ada kecurangan? Itu prinsip kami,” ucap dia usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Lapangan Sempur Kota Bogor, Kamis 2 Mei 2024.

Baca Juga: Berhasil War Tiket Sheila on 7? Segera Lakukan Hal ini untuk Lihat Tiketnya

Bey mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar ingin proses PPDB berjalan secara transparan. Ia pun meminta agar pihak yang terlibat nantinya untuk menaati aturan.

“Kita ingin transparan semuanya. Kami mohon semua pihak untuk menaati aturan. Jangan coba-coba main belakang dan sebagainya. Itu nggak ada,” ungkapnya.

Baca Juga: KAI DAOP 2 Bandung Operasikan KA Lodaya Stainless Steel New Generation

Bey menyampaikan persiapan PPDB 2024 akan segera diumumkan. Dia juga meminta agar media massa turut mengawasi jalannya PPDB di Jawa Barat.

“Yang penting adalah integritas dan komitmen dari kami, bahwa tidak adanya kecurangan. Kita ingin menghindari itu,” paparnya. ***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah