Beredar Voice Note Kondisi Ridwan Kamil Usai Dengar Kabar Eril Hilang di Swiss, Keluarga Bilang Begini

- 1 Juni 2022, 21:29 WIB
Ketabahan keluarga bapak Ridwan Kamil dalam pencarian ke-7/tangkap layar-unggahan ig@rkjabarjuara
Ketabahan keluarga bapak Ridwan Kamil dalam pencarian ke-7/tangkap layar-unggahan ig@rkjabarjuara /

PRFMNEWS - Baru-baru ini beredar voice note atau rekaman suara di media sosial (medsos) berisi penjelasan kondisi Ridwan Kamil saat mendengar kabar Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pihak keluarga Ridwan Kamil langsung memberi klarifikasi mengenai rekaman suara Gubernur Jawa Barat itu saat sudah tiba di Swiss dan bertemu sang istri, Atalia Praratya.

Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengonfirmasi bahwa rekaman suara terkait keadaan Kang Emil (sapaan Ridwan Kamil) di Swiss setelah mendapatkan kabar hilang kontaknya Eril adalah benar.

Baca Juga: Sekjen PBSI Beri Teguran kepada Yeremia Rambitan, Fadil Imran: Sanksi yang Cukup Berat

Menurut Erwin, voice note tersebut berasal dari kerabat yang ada bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Swiss dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare Swiss.

"Itu sebenarnya adalah voice note dari kerabat yang memang membersamai perjalanan Teh Lia (sapaan Atalia). Isinya memang benar. Jadi pada waktu itu, kami meminta kerabat di sana untuk menyampaikan kondisi Kang Emil dan Teh Lia seperti apa," kata Erwin di Gedung Pakuan Bandung pada Rabu, 1 Juni 2022.

Erwin menuturkan, rekaman suara tersebut kemudian diputar dalam pengajian internal keluarga besar. Tujuannya agar keluarga besar di Jabar dapat mengetahui kondisi Kang Emil usai Eril dinyatakan hilang Sungai Aare Swiss.

Baca Juga: Terkait Dugaan Pencemaran Sungai Cimeta, Dinas Lingkungan Hidup Jabar Tindak Lanjuti Laporan Warga

"Karena memang pada waktu itu kita mengadakan pengajian keluarga, di mana semua keluarga hadir dan semua keluarga khawatir, Kang Emil gimana, Teh Lia gimana, jadi memang kita sempat minta kerabat kita untuk menyampaikan kondisi, biar bisa didengar oleh semua dari keluarga. Itu voice note untuk kepentingan di internal pengajian," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x