Hilang di Swiss, Ridwan Kamil dan Atalia Cari Eril Secara Mandiri dengan Tempuh 2 Cara ini

- 1 Juni 2022, 20:45 WIB
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz masih berlanjut hingga Selasa 31 Mei 2022. Pada  Senin 30 Mei 2022 waktu Swiss, Ridwan Kamil mendapatkan ucapan simpati dari Heinrich , warga  Bern yang membantu menolong putrinya dan teman Eril.
Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz masih berlanjut hingga Selasa 31 Mei 2022. Pada Senin 30 Mei 2022 waktu Swiss, Ridwan Kamil mendapatkan ucapan simpati dari Heinrich , warga Bern yang membantu menolong putrinya dan teman Eril. /Kemlu.go.id/

PRFMNEWS - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Sungai Aare, Bern, Swiss kembali dilakukan di hari keenam pada Selasa, 31 Mei 2022 kemarin.

Proses pencarian Eril di hari keenam Selasa kemarin tidak hanya dilakukan Tim SAR Swiss, melainkan juga oleh Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang secara mandiri terjun langsung ke lokasi pencarian atas izin Kepala Kepolisian Bern.

Ada dua metode atau cara mencari keberadaan Eril di hari keenam yang dilakukan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya saat berada di lokasi pencarian sepanjang aliran Sungai Aare Swiss.

Baca Juga: Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Tangerang, Polisi Ungkap Ada Tanda-tanda Kekerasan

Dikutip dari keterangan resmi Kementerian Luar Negeri RI-Bern, lokasi pencarian Eril di aliran Sungai Aare oleh Tim SAR Swiss masih terfokus di antara dua pintu air yakni Schwellenmaetelli dan Engelhalde, juga patroli intensif di wilayah setelah pintu air kedua hingga Wohlensee.

Pencarian Eril secara intensif di hari keenam masih dilakukan dengan patroli darat, patroli air naik perahu boat dilengkapi teropong bawah air, drone thermal, dan tim divers (penyelam).

Metode patroli darat ini juga ditempuh oleh Ridwan Kamil dan Atalia Praratya untuk ikut mencari keberadaan Eril. Mereka berjalan kaki memeriksa beberapa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Selain itu, metode kedua yang digunakan orangtua Eril tersebut guna menemukan keberadaan putra pertama mereka yakni lewat rute air.

Baca Juga: Pencarian Eril Terus Dilakukan, Kakak Ridwan Kamil: Rencana Ada Pihak Keluarga Menyusul ke Swiss

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x