Dubai Banjir Besar usai Hujan Lebat, Bandara Lumpuh hingga Mall Tergenang

- 18 April 2024, 12:00 WIB
Penampakan banjir parah di jalan Kota Dubai (UEA)
Penampakan banjir parah di jalan Kota Dubai (UEA) /REUTERS/Amr Alfik/

PRFMNEWS - Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dilanda hujan deras yang menyebabkan banjir di sejumlah wilayahnya pada Selasa, 16 April 2024. Kota gurun ini diguyur curah hujan  tinggi.

Akibat hujan deras yang mengguyur UEA menyebabkan pembatalan penerbangan, penutupan sekolah, dan kemacetan lalu lintas.

Curah hujan tersebut merupakan curah hujan terbesar dalam 75 tahun terakhir dan dampak banjir membuat sebagian kota lumpuh.

Seorang pria berusia 70 tahun dilaporkan tewas akibat bencana tersebut karena mobil yang dikendarainya hanyut terbawa banjir.

Baca Juga: 10 Negara Terindah di Dunia yang Layak untuk Traveling 2024, Indonesia Termasuk Salah Satunya?

Pusat perbelanjaan populer Dubai Mall dan Mall of the Emirates sama-sama mengalami banjir, air masuk setinggi mata kaki.

Curah hujan yang mengguyur Dubai bahkan bisa mencapai 142 milimeter dan membasahi negara tersebut selama 24 jam. Di bandara, genangan air mengalir di jalur taksi saat pesawat mendarat.

Bahkan maskapai Flydubai telah membatalkan beberapa penerbangan karena kondisi cuaca yang buruk, sementara banyak penerbangan lainnya ditunda.

Federasi Sepak Bola UAE juga mengumumkan penundaan semua pertandingan sepak bola lokal dan tanggal baru akan ditentukan kemudian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x