KBRI Bern: Tidak Hanya Polisi Maritim Tapi Unsur Masyarakat Dilibatkan Dalam Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil

- 1 Juni 2022, 11:47 WIB
Perahu Tim SAR saat mencari Eril anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss
Perahu Tim SAR saat mencari Eril anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss /Kemlu RI Bern

PRFMNEWS - Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan, bahwa pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di sungai Aare, kota Bern pada hari Selasa, 31 Mei 2022 kemarin masih terfokus pada area di antara dua pintu air.

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian Intensif dalam upaya pencarian terhadap Eril dilakukan dengan metode yang sama seperti sebelumnya yakni patroli darat, perahu, dan drone.

Sedangkan keputusan menggunakan penyelam sangat situasional karena kondisi alam yang tidak menentu.

Baca Juga: Dampingi Sejak SD, Asisten Pribadi Ungkap Kebiasaan Mengesankan Eril di Rumah: Suka Belanja, Masak Sendiri

Polisi Maritim Bern memastikan bahwa ada berbagai komunitas yang turut membantu pencarian di sepanjang sungai Aare dan telah terinformasikan dengan baik.

"Untuk memperluas upaya pencarian, keterlibatan unsur masyarakat juga dibutuhkan seperti klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun," tulis keterangan KBRI Bern dikutip prfmnews.id dari laman kemlu.go.id pada Rabu, 1 Juni 2022.

Namun, diperkirakan kondisi cuaca di Bern pada beberapa hari kedepan akan diguyur curah hujan dengan badai di area pegunungan, sehingga sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Baca Juga: UPDATE Pencarian Eril, Diperkirakan Kondisi Cuaca Bern akan Hujan dan Badai di Pegunungan

Selain terus memantau secara dekat pencarian oleh Polisi Maritim, orang tua Eril yakni Ridwan Kamil beserta Atalia juga terus melakukan usaha mandiri untuk memeriksa langsung beberapa titik-titik potensial di sepanjang bantaran sungai Aare.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x