Dampingi Sejak SD, Asisten Pribadi Ungkap Kebiasaan Mengesankan Eril di Rumah: Suka Belanja, Masak Sendiri

- 1 Juni 2022, 11:05 WIB
Asisten Pribadi Ungkap Kebiasaan Mengesankan Eril di Rumah
Asisten Pribadi Ungkap Kebiasaan Mengesankan Eril di Rumah /Kolase foto YouTube/Intens Investigasi/Instagram/@mmerilkahn.


PRFMNEWS – Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss dikenal sebagai sosok yang memiliki segudang sifat dan kebiasaan positif di kehidupan kesehariannya.

Asisten pribadi Eril, Hendar Zaehanan bahkan mengungkap kepribadian dan kebiasaan positif dari sosok anak pertama Gubernur Jawa Barat itu yang kerap membuatnya terkesan.

Hendar mengaku, sebagai asisten pribadi, dirinya sangat memahami kepribadian dan kebiasaan Eril karena sudah mendampingi sejak Emmeril masih duduk di bangku kelas 2 SD.

Baca Juga: UPDATE Pencarian Eril, Diperkirakan Kondisi Cuaca Bern akan Hujan dan Badai di Pegunungan

Karena kedekatan dirinya dengan Eril itulah, Hendar merasa terkejut dan tak kuasa menahan tangis saat tahu sosok yang ada bersamanya sejak 2007 silam tersebut dikabarkan hilang di Sungai Aare Swiss.

Di mata Hendar, Eril adalah pribadi yang cerdas, mandiri, tidak pernah mengeluh, dan tidak pernah merepotkan orang lain dari kecil hingga dewasa.

“Jadi kalau habis tidur, bangun tidur, selalu bantuin beresin kamar sendiri. Jadi nggak pernah bergantung sama yang pekerja,” akunya, dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: VIDEO Ridwan Kamil Tabah Bercerita ke Wali Kota Bern Tentang Musibah Hilangnya Eril di Sungai Aare

Hendar lanjut menceritakan bahwa sebagai pribadi yang ramah, Eril sudah menganggap ia dan rekan-rekan pekerja lain di rumahnya sebagai bagian dari keluarga.

“Dia baik, nggak pernah anggap pekerja itu seperti pekerja. Jadi dia itu menganggap pekerja itu seperti keluarga. Soalnya ibu sama bapak mengajarkan ke Aa (Eril) ‘Aa ini A Hendar yang antar jemput, anggap seperti kakak sendiri’,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah