UPDATE Pencarian Eril, Diperkirakan Kondisi Cuaca Bern akan Hujan dan Badai di Pegunungan

- 1 Juni 2022, 10:21 WIB
Keluarga Ridwan Kamil saat mengunjungi salah satu boat house dalam rangka menerima informasi pencarian Eril di Bern, Swiss.
Keluarga Ridwan Kamil saat mengunjungi salah satu boat house dalam rangka menerima informasi pencarian Eril di Bern, Swiss. /Kemlu RI Bern


PRMFNEWS - Update pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang saat berenang di Sungai Aare Swiss.

Kepala kepolisian Maritim Bern menyampaikan bahwa pencarian anak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yaitu Eril masih dilakukan di sungai Aare, kota Bern.

Tim SAR masih berfokus pencarian di area dua pintu air dan patrol intensif di wilayah setelah pintu air ke-2.

Baca Juga: VIDEO Ridwan Kamil Tabah Bercerita ke Wali Kota Bern Tentang Musibah Hilangnya Eril di Sungai Aare

Dalam keterangannya saat bertemu orang tua Eril yaitu Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di salah satu boat house atau rumah kapal di wilayah Wohlensee, Polisi Maritim Bern juga memastikan bahwa berbagai komunitas di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Untuk memperluas keterlibatan dalam pencarian akan menggunakan beberapa unsur masyarakat seperti Klub Pendayung, Klub Pemancing, dan komunitas berkebun.

Diperkirakan, kondisi cuaca di Kota Bern pada beberapa hari kedepan akan mengalami hujan dan disertai badai di area pegunungan. Hal tersebut bisa sangat mempengaruhi kondisi air di sungai Aare.

Baca Juga: Menpora Siapkan UPI Bandung Jadi Pusat Latihan Timnas Indonesia

Polisi Maritim Bern akan melanjutkan pencarian secara intensif pada hari ini, Rabu 1 Juni 2022 dengan menggunakan metode yang sama dengan sebelumnya yaitu dengan metode patroli darat, perahu, drone.

Keputusan dalam menggunakan penyelam tergantung situasi karena kondisi alam tidak menentu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah