6 Fakta Pencarian Eril Hari ke-5 di Sungai Aare Swiss, Tim SAR Tambah Metode Baru agar Lebih Maksimal

- 31 Mei 2022, 16:30 WIB
Perahu Tim SAR saat mencari Eril anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss
Perahu Tim SAR saat mencari Eril anak Ridwan Kamil di Sungai Aare Bern Swiss /Kemlu RI Bern

PRFMNEWS – Tim SAR Swiss terus berupaya lakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil yang hilang terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss yang sudah memasuki hari kelima.

Sejumlah metode diterapkan Tim SAR Swiss guna keberhasilan pencarian Eril di hari kelima pada Senin, 30 Mei 2022 kemarin yang terus dilakukan intensif dan dipantau langsung Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya.

Berikut 6 fakta proses dan hasil pencarian Eril di hari kelima, Senin 30 Mei 2022 kemarin, dikutip prfmnews.id dari laman Kementerian Luar Negeri RI-Bern.

Pertama, hingga Senin 30 Mei kemarin atau hari kelima pencarian, Tim SAR Swiss belum menemukan keberadaan Eril.

Baca Juga: dr. Saddam Ismail Ungkap 8 Cara Mengatasi Asam Urat, Salah Satunya Mengkonsumsi Jenis Herbal Ini

Kedua, Tim SAR yang dikerahkan masih berjumlah 20 personel terdiri dari polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone.

Ketiga, pencarian dimulai pagi hari waktu Swiss, mencakup area potensial yakni dari Eichholz hingga hilir Sungai Aare yakni danau Wohlensee. Serta berfokus di antara Pintu Air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Keempat, metode pencarian yakni menyusuri Sungai Aare naik perahu boat secara zigzag dilengkapi teropong bawah air. Satu boat berisi 3 orang, 1 sebagai pengendali perahu, 1 memantau kondisi permukaan air, dan 1 lagi meneropong ke dalam air.

Baca Juga: Pemkot Bandung Tegaskan Zona Merah Harus Bersih dari PKL, Termasuk Wilayah Berikut

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x