Bey: Kehadiran Jembatan Cikarang I dan II Bisa Tingkatkan Kesejahteraan Buruh dan Warga Sekitar

- 5 Mei 2024, 08:00 WIB
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang I dan II serta penyerahan aset jalan jembatan kepada Pemda Bekasi yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Cikarang Selatan, 1 Mei 2024
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang I dan II serta penyerahan aset jalan jembatan kepada Pemda Bekasi yang berlokasi di Jl. M.H. Thamrin Cikarang Selatan, 1 Mei 2024 /Humas Jabar

PRFMNEWS – Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin meresmikan revitalisasi Jembatan Cikarang I dan II bertepatan dengan Hari Buruh Internasional (May Day) pada 1 Mei 2024. Peresmian ini juga dibarengi penyerahan aset jalan jembatan yang berlokasi di Jalan M.H. Thamrin, Cikarang Selatan, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Bey Machmudin menilai kehadiran Jembatan Cikarang I dan II yang semakin melengkapi sarana infrastruktur di Kabupaten Bekasi tidak hanya mempermudah aksesibilitas, tapi juga akan semakin meningkatkan kesejahteraan warga sekitar serta para buruh yang bekerja di kawasan industri wilayah Cikarang.

Bey menilai Kabupaten Bekasi sebagai salah satu wilayah yang paling maju di Jawa Barat. Dengan kelengkapan sarana infrastruktur, transportasi, serta berdirinya kawasan industri terbesar maka akan semakin banyak investor tertarik untuk mendirikan usaha mereka di wilayah tersebut.

Baca Juga: Bey Machmudin Minta Pihak Bandara Kertajati Beri Perhatian Pada Calon Jemaah Haji Lansia

“Terlebih saat ini, setelah diresmikannya revitalisasi jembatan serta penyerahan asetnya dari Pemprov Jabar kepada Pemkab Bekasi, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pekerja melalui kemudahan akses transportasi bagi kendaraan yang hendak melintas,” tutur dia di lokasi peresmian Jembatan Cikarang I dan II, Rabu 1 Mei 2024.

"Pemprov Jabar mengapresiasi pekerja (buruh) yang telah bekerja dengan baik dan memberikan sumbangsih terhadap perekonomian negara. Seperti yang disebutkan Pak Pj Bupati tadi, hari ini adalah Hari Buruh Internasional. Kami memberikan perhatian kepada kesejahteraan buruh melalui peresmian jembatan ini yang juga memudahkan akses buruh," imbuhnya.

Sementara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan yang mendampingi Bey Machmudin menyampaikan, peresmian tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Hari Buruh Internasional sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah mengingat sebelumnya berdiri "Omah Buruh" yang menjadi simbol pergerakan kaum buruh di Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Komitmen Bey Machmudin PPDB Jabar 2024 Anti Kecurangan

Jembatan Cikarang I dan II, jelasnya, merupakan penghubung Kawasan Industri EJIP - MM 2100. Untuk jembatan I selesai dibangun dan dapat diakses sejak 2017 silam, sedangkan jembatan II rampung pengerjaannya pada Desember 2023 setelah relokasi "Omah Buruh" dan dinyatakan lolos uji beban untuk dilalui kendaraan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah