Bey Machmudin Pastikan Kesiapan Operasional Bandara Kertajati Bakal Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Jabar

- 19 Oktober 2023, 08:30 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama menhub Budi Karya Sumadi tinjau BIJB Kertajati Rabu, 18 Oktober 2023.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bersama menhub Budi Karya Sumadi tinjau BIJB Kertajati Rabu, 18 Oktober 2023. /HUMAS JABAR/

PRFMNEWS - Mulai 29 Oktober 2023 mendatang, Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka akan mulai melayani penerbangan pesawat jet pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung.

Pada Rabu, 18 Oktober 2023 kemarin, Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mendampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau persiapan operasional BIJB Kertajati.

Dalam kesempatan itu, Bey meyakini bahwa operasional BIJB Kertajati akan memberikan dampak yang baik bagi ekonomi Jabar khususnya daerah di sekitar Kertajati.

Baca Juga: Citilink Stop Layanan di Bandara Husein, Pindah ke Kertajati dengan 4 Jadwal Penerbangan Per 29 Oktober

"Saya optimistis masyarakat Jawa Barat menyambut baik kehadiran (penerbangan pesawat bermesin jet) di Kertajati ini," ujar Bey Machmudin.

Setidaknya akan ada tujuh penerbangan domestik yang akan dilayani di Kertajati mulai 29 Oktober 2023 mendatang yaitu dengan rute Balikpapan, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Makassar, Medan, dan Palembang.

Maskapai yang melayani penerbangan AirAsia, Super Air Jet, hingga Citilink. Operator bandara menjadwalkan rute beroperasi setiap hari.

Baca Juga: Kereta Cepat Whoosh Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Beroperasi Secara Komersial

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x