Kereta Cepat Whoosh Angkut 4.000 Penumpang pada Hari Kedua Beroperasi Secara Komersial

- 19 Oktober 2023, 07:30 WIB
Penumpang KA Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang Bandung Barat.
Penumpang KA Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang Bandung Barat. /KCIC/

PRFMNEWS - Hari kedua beroperasi secara komersial atau berbayar, kereta cepat Jakarta Bandung atau yang kini disebut Whoosh telah mengangkut sebanyak 4000 penumpang.

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengatakan, kehadiran kereta cepat Whoosh mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat, terlihat dari keterisian tempat duduk pada hari kerja dengan okupansi rata-rata mencapai sekitar 50 hingga 60 persen dari total ketersediaan tempat duduk di setiap rangkaian.

"Ribuan penumpang ini melakukan perjalanan baik dari Stasiun Halim, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar," ujar Eva, mengutip dari ANTARA.

Baca Juga: Daftar 3 Aplikasi Resmi Sudah Bisa untuk Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh Rp150 Ribu Per 17 Oktober

Saat ini, untuk pemesanan tiket Whoosh hingga tanggal 23 Oktober 2023 tercatat sudah mencapai sekitar 15.000 tiket yang terjual.

"Jumlah tersebut sangat dinamis dan akan terus meningkat karena pemesanan tiket terus berlangsung," sambung Eva.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan kereta cepat Whoosh, tiket kereta bisa dibeli melalui aplikasi mobile Whoosh Kereta Cepat dan aplikasi penjualan tiket lainnya seperti Access by KAI dan Livin Mandiri.

Selain melalui aplikasi, masyarakat juga bisa mendapatkan tiket melalui tiket vending machine dan juga loket di setiap stasiun.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x