Pemprov Jabar Akan Gelar Acara Khusus di Bandara Kertajati Mulai 29 Oktober 2023

- 19 Oktober 2023, 16:30 WIB
Menteri Perhubungan RI Budi Karya bersama rombongan tiba di Bandara Kertajati/SabaCirebon
Menteri Perhubungan RI Budi Karya bersama rombongan tiba di Bandara Kertajati/SabaCirebon /

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) akan menggelar acara khusus kebudayaan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka mulai 29 Oktober 2023.

Acara khusus kebudayaan ini diharapkan semakin mendorong minat masyarakat menggunakan layanan BIJB Kertajati yang beroperasi penuh sekaligus menerima pemindahan rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung mulai 29 Oktober 2023.

Rencana digelarnya acara khusus kebudayaan mulai 29 Oktober 2023 saat Bandara Kertajati Majalengka mulai beroperasi penuh ini disampaikan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Baca Juga: Menhub Pastikan Penerbangan Haji dan Umrah Warga Jabar Akan Dipindah ke Kertajati

"Jadi memang akan digelar acara khusus, mungkin tiap minggu, kalau sudah berjalan, seperti musik, pergelaran, tarian, mulai 29 Oktober 2023," kata Bey Machmudin, Kamis 19 Oktober 2023.

Agar semakin mendukung nuansa acara khusus kebudayaan, Bey juga meminta agar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar menambah segala hal yang kaya akan sentuhan Sunda, agar menjadi penanda bahwa Bandara Kertajati berada di Jabar dan merupakan kebanggaan warganya.

"Sebentar lagi kita akan memiliki BIJB Kertajati dan tentunya kita berharap itu menjadi bandara yang membanggakan kita semua. Saya pesan kepada kepala dinas pariwisata dan kebudayaan ini masih sangat kurang sentuhan Sundanya," ujar Bey.

Baca Juga: Pasangan Anies-Muhaimin Resmi Serahkan Dokumen Pendaftaran Capres-Cawapres ke KPU

Dia mengaku optimistis BIJB Kertajati akan disambut baik dan banyak digunakan oleh masyarakat Jabar, mengingat kualitas dan fasilitas bandara terbesar kedua di Indonesia itu lebih baik dari Bandara Husein Sastranegara.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x