Ragam Penjelasan Traveling dapat Membantu Lawan Stres

- 12 Oktober 2020, 15:30 WIB
ILUSTRASI traveling.*
ILUSTRASI traveling.* /DOK. PEXELS

PRFMNEWS – Kegiatan traveling menjadi salah satu cara untuk mengobati stres dan depresi. Stres atau depresi sendiri jika berlangsung dalam waktu yang cukup lama dapat berbahaya bagi kesehatan.

Apakah kamu termasuk orang yang suka travelling? Jika iya,  berikut ini beraga alasan kenapa travelling dapat membantu melawan stres, seperti dilansir dari India Times.

Bertemu Orang Baru
Saat liburan kamu akan masuk kedalam zona yang baru dan bertemu orang baru, seperti wisatawan lain dan warga sekitar.

Baca Juga: Kemdikbud Ganti Ujian Nasional jadi Asesmen Nasional, Serikat Guru Keluhkan Sosialisasi

Masing-masing orang yang kamu temui memiliki cerita yang berbeda untuk dibagikan. Dan ketika kamu berkomunikasi atau sharing dengan orang baru, maka ini akan membantu mengalihkan pikiranmu dan membuat pikiranmu lebih tenang.

Terapi Alam
Ketika travelling kamu mungkin akan pergi ke suatu tempat, seperti pantai, pegunungan atau taman, dan saat itu kamu akan lebih dekat dengan alam. Ketika kamu lebih banyak menghabiskan waktu di alam, kamu akan mendapat ketenangan yang membantu untuk melawan depresi.

Bekegiatan Lebih, Tetap Bahagia
Kamu akan merancang agenda kegiatan di luar rutinitas sehari-hari agar travelling berjalan lancar. Di antaranya merancang tempat yang akan dikunjungi dan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di tempat tersebut.

Baca Juga: Yana Mulyana Minta Para PKL Kembali Berjualan di Teras Cihampelas

Pengerahan tenaga fisik ini dapat membantu pelepasan endorfin yang berperan memerangi depresi secara langsung. Hal ini pun dapat membuat kamu lebih bahagia daripada hari biasanya.

Bepergian Lebih, Tidur Nyenyak
Ketika kamu travelling kamu akan mengunjungi banyak tempat untuk me-refresh pikiran dan tubuh. Karenya kamu akan merasa lebih tenang dan merasa cepat lelah. Hal ini pun dapat menjadi pengantar yang baik agar kamu dapat lebih mudah tidur nyenyak.

Melihat Dunia yang Menakjubkan
Ketika kamu traveling, kamu akan melihat betapa besar dan menakjubkan dunia. Sebab dihari-hari biasa kamu hanya melihat lingkungan kantor atau rumah saja.

Baca Juga: Jalur Menuju Pameungpeuk Garut Tergenang Banjir, Warga Diminta Gunakan Jalur Alternatif

Di antaranya kamu dapat melihat keindahan sunrise di puncak gunung atau sunset di pinggir pantai. Keindahan ini akan memberikan ketenangan untuk tubuh dan pikiran, serta membuat kamu lebih bersyukur terhadap ciptaan Tuhan.

Ayo rehat sejenak dari segala kesibukan dengan menyempatkan waktu untuk travelBaca Juga: Suka Menulis? Ini Dia 5 Kiat Agar Giat Menulising. Agar badan dan pikiran tetap sehat dan segar.*** (Dhea Amellia/JOB)

Editor: Rifki

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x