Ini 7 Manfaat Serai untuk Kesehatan, Yuk Simak Lengkapnya

- 11 Oktober 2020, 13:30 WIB
Serai bisa dijadikan campuran untuk teh.
Serai bisa dijadikan campuran untuk teh. /NDTV Food

PRFMNEWS - Serai menjadi salah satu bumbu dapur yang kerap digunakan untuk menambah aroma pada masakan. Tetapi ada sebagian orang yang kerap mengonsumsi serai untuk dijadikan minuman hangat.

Apakah kamu termasuk orang yang suka mengonsumsi ekstrak serai? Jika iya, berbahagialah! Seperti prfmnews.id dikutip dari Medical News Today, berikut ini manfaat serai untuk kesehatan.

  1. Meredakan Kecemasan

Meminum secangkir teh serai atau minuman dari serai dapat membantu mengurangi stress dan kecemasan. Ini karena serai memiliki minyak esensial dan aroma yang dapat menenangkan tubuh dan pikiran.

Baca Juga: Bingung Dekorasi Rumah yang Kekinian? Yuk Coba Hias dengan Tanaman Air

  1. Menurunkan Kolestrol

Selain memiliki aroma yang dapat menenangkan tubuh dan pikiran, meminum atau mengonsumsi ekstrak serai juga dapat membantu menurunkan kadar kolestrol di dalam tubuh.

  1. Mencegah Infeksi

Serai memiliki sifat antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur. Maka dengan ini serai dapat membantu mencegah terjadinya infeksi.

  1. Meningkatkan Kesehatan Mulut

Mengonsumi ekstrak serai atau mengunyah batang serai dapat membantu menjaga kesehatan mulut, seperti mencegah gigi berlubang dan sariawan. Ini karena serai memiliki sifat dapat menghambat pertumbuhan bakteri.

Baca Juga: Suka Main Boneka? Ternyata Ada Manfaatnya untuk Anak

  1. Meredakan Nyeri

Selain dapat menenangkan tubuh dan pikiran, mengonsumsi ekstrak serai juga diklaim dapat meredakan rasa nyeri atau rasa sakit.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x