Sudah Tahu? Ini Berbagai Manfaat yang Dapat dirasakan dari Buah Berry

- 10 Oktober 2020, 16:42 WIB
Beragam buah berry. *Pixabay
Beragam buah berry. *Pixabay /

PRFMNEWS - Berbagai macam jenis buah berry, namun yang sering populer yaitu Strawberry dan Blueberry. Ciri khas dari jenis buah berry adalah bentuknya yang kecil - kecil dan rasanya yang agak keasaman - asaman.

Meskipun buah berry ini kecil namun ternyata memiliki banyak manfaat. Mari simak yuk manfaat buah berry bagi kesehatan dikutip prfmnews.id dari Healthline

Baca Juga: Melonjak Lagi, Sampai Hari Ini Positif Corona di Indonesia Capai 328.952 Kasus

  1. Kaya Akan Antioksidan

Antioksidan akan berkaitan erat dengan radikal bebas. Dimana radikal bebas ini adalah molekul jahat yang dapat berbahaya bagi tubuh seperti stress.

Beberapa penelitian telah memastikan bahwa di dalam buah berry seperti rasberry, blackberry, blueberry dan lainnya mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan tinggi akan mampu membantu mengurangi stres yang dialami akibat radikal bebas.

  1. Membantu Meningkatkan Sensitivas Kadar Insulin

Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah berry dapat meningkatkan sensitivitas dan respons insulin. Dibuktikan ketika wanita yang sehat mengonsumsi buah berry sebanyak 5 ons (150 gram) mengalami penurunan kadar insulin sejumlah 24 - 26 %.

Baca Juga: Bawaslu Temukan 64 Pelanggaran Kampanye di Jawa Barat, Terbanyak di Kabupaten Bandung

  1. Tinggi Akan Serat

Serat berfungsi untuk memperlambat makanan  bergerak pada pencernaan, sehingga dapat membuat rasa kenyang. Selain itu serat dapat membantu mengurangi kalori yang ada di tubuh, sehingga dapat membuat berat badan turun.

Di dalam buah berry terdapat serat yang tinggi yaitu sekitar 2 hingga 6,5. Jumlah tersebut tergantung dari jenis dan berat dari buah berry tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x