Berikut 6 Manfaat Bikin Akurium di Rumahmu, Salah Satunya Turunkan Tekanan Darah

- 10 Oktober 2020, 11:19 WIB
Ilustrasi: ikan molly untuk di akuarium/
Ilustrasi: ikan molly untuk di akuarium/ /PIXABAY/balzekaitegita

PRFMNEWS - Apa kamu rumah atau kantormu memiliki akurium? Jika iya, maka berbahagialah, karena kehadiran wadah yang biasa dijadikan tempat memelihara ikan ini memiliki beragam manfaat yang baik untukmu.

Selain dapat dijadikan hiasan dan tempat memelihara ikan, dikutip prfmnews.id dari Rate My Fishtank, berikut ini beberapa manfaat keberadaan akuarium di rumah.

  1. Mengurangi Tingkat Stres

Kehadiran akuarium di rumah dapat memberikan ketenangan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar.  Oleh karena itu, memandangi atau berada di sekitar akuarium dapat membantu mengurangi tingkat stres.

Baca Juga: Tips Membuat Aquascape Bagi Pemula

  1. Membantu Meningkatkan Kualitas Tidur

Tubuh memerlukan energi yang baru dan energi yang cukup untuk menjalani aktivitas. Maka dari itu diperlukan tidur yang nyenyak dan istirahat yang cukup setiap harinya.

Keberadaan akurium dapat membantu kamu yang mungkin kerap kesulitan untuk tidur nyenyak. Sebab akuarium dapat memantu menenangkan tubuh dan pikiran kamu.

  1. Menurunkan Tekanan Darah dan Detak Jantung

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memandangi akuarium kosong dapat mengurangi detak jantuk sebesar 3%, sementara memandangi akuarium beris ikan dapat menghasilkan penurunan sebesar 7%.

Dengan demikian keberadaan akuarium ini dapat membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung agar tetap stabil.

Baca Juga: Musim Hujan Segera Tiba, Warga Dayeuhkolot Mulai Was-Was

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah