Musim Hujan Segera Tiba, Warga Dayeuhkolot Mulai Was-Was

- 10 Oktober 2020, 10:55 WIB
Situasi banjir di Kampung Leuwibandung, Kecamatan Dayeuhkolot, Sabtu (2/5/2020)
Situasi banjir di Kampung Leuwibandung, Kecamatan Dayeuhkolot, Sabtu (2/5/2020) //Twitter @BPBDKabBandung

PRFMNEWS - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) memperkirakan, musim hujan akan menghampiri Bandung Raya pada pertengahan Oktober 2020 ini.

Seperti diketahui setiap datangnya musim hujan, wilayah Bandung Selatan khususnya Dayeuhkolot, Baleendah dan Bojongsoang menjadi daerah langganan banjir.

Meski intensitas hujan belum tergolong tinggi, namun warga yang bermukim di Bojong Asih Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung mulai was-was.

Baca Juga: Mudah dan Gak Ribet ! Ini Loh Cara Mengganti E-KTP Rusak

"Masyarakat khususnya Bojong Asih mulai was-was karena sudah mulai musim hujan. Apalagi sekarang kali Citarum, tidak dikeruk," kata Ketua MUI Dayeuhkolot sekaligus Tokoh Masyarakat di Bojong Asih, Abdul Gofur, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 10 Oktober 2020.

Dalam menghadapi datangnya musim hujan yang berimbas pada banjir di kawasan Dayeuhkolot, menurut Abdul sebagian warga sudah mulai melakukan antisipasi. Diantaranya meninggikan bangunan rumah dan menyiapkan tempat mengungsi sementara.

Baca Juga: Siapkan Payung ! Hari Ini Kota Bandung dan Sekitarnya Masih Berpeluang Hujan

Ketua MUI Dayeuhkolot sekaligus Tokoh Masyarakat di Bojong Asih, Abdul Gofur memperlihatkan ketinggian banjir jika melanda wilayah Dayeukolot setiap datangnya musim hujan, Sabtu 10 Oktober 2020
Ketua MUI Dayeuhkolot sekaligus Tokoh Masyarakat di Bojong Asih, Abdul Gofur memperlihatkan ketinggian banjir jika melanda wilayah Dayeukolot setiap datangnya musim hujan, Sabtu 10 Oktober 2020 Budi Satria PRFM

"Hampir 70 persen warga Dayeuhkolot sudah punya tempat mengungsi sementara. Sekarang warga sudah siap dengan membuat loteng walaupun dengan sederhana," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah