Tips Membuat Aquascape Bagi Pemula

- 10 Oktober 2020, 11:03 WIB
Ilustrasi aquascape
Ilustrasi aquascape /foto istimewa

PRFMNEWS - Hobi merupakan kegemaran yang dilakukan setiap orang sebagai hiburan diri atau mungkin keterampilan. Salah satu hobi yang kini kian digemari di masa pandemi Covid-19 ialah Aquascape.

Aquascape sendiri, merupakan seni menghias aquarium dengan tambahan tanaman, pasir, dan bebatuan, agar terlihat lebih hidup dan menarik.

Salah seorang penikmat Aquascape Rahmat Firdaus, membagikan kisah mengenai kegemarannya tersebut.

Baca Juga: Musim Hujan Segera Tiba, Warga Dayeuhkolot Mulai Was-Was

Menurut Rahmat yang membuatnya menggemari Aquascape, adalah karena hobi ini cukup unik. Karena sebagai penikmat, dapat mengetahui keindahan biotik dan abiotik air.

“Dalam Aquascape ini, kita dapat melihat indahnya bagaimana, tatanan biotik dan abiotik yang ada di air,” ucapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 10 Oktober 2020.

Rahmat menjelaskan, yang menjadi pembeda antara Aquascape dengan aquarium biasa, adalah yang menjadi perhatian utamanya yaitu pengembangan tanaman airnya. Sedangkan ikannya hanya sebagai hiasan.

“Sebenarnya kalau Aquascape sendiri, intinya itu mengembangkan si tanaman tersebut, kalau ikannya sendiri, hanya sebagai penghias saja gitu,” jelasnya.

Baca Juga: Akibat Pandemi Covid-19 Gangguan Kejiwaan Meningkat, Pemprov Jabar Luncurkan KJOL

Aquascape sendiri, juga memiliki berbagai jenis konsep. Rahmat menjelaskan salah satunya, adalah iwagumi. Iwagumi, merupakan konsep Aquascape yang mengutamakan bebatuan sebagai hiasannya.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x