Bingung Dekorasi Rumah yang Kekinian? Yuk Coba Hias dengan Tanaman Air

- 11 Oktober 2020, 11:55 WIB
Tanaman air Janda Bolong atau Monstera. /Unsplash
Tanaman air Janda Bolong atau Monstera. /Unsplash /unsplash

PRFMNEWS - Jika Anda ingin mendekorasi rumah tetapi bingung harus menggunakan apa, tanaman hias air bisa menjadi jawaban.

Tanaman hias air merupakan tanaman – tanaman yang dapat tumbuh di air dan ditempatkan dalam gelas kaca kecil, dimana cara ini juga dapat menambah dekorasi rumah Anda.

Tanaman – tanaman yang dapat tumbuh di air atau disebut juga hidrofit, antara lain yaitu sirih gading, bambu air, kapu – kapu, monstera atau janda bolong, dan aglaonema atau disebut juga sri rezeki.

Baca Juga: Seluruh Indonesia Alami Kelangkaan Pupuk, Dinas Pertanian Minta Petani Maksimalkan Pupuk Organik

Tanaman – tanaman tersebut dapat tumbuh di air dikarenakan bagian – bagian tumbuhan hidrofit memiliki fungsi yang memungkinkan untuk hidup di air.

Antara lain akar yang kecil sehingga memudahkan proses penyebaran air, dan batang yang berongga agar ada udara dan membuat tanaman tetap mengapung di air.

Baca Juga: Suka Main Boneka? Ternyata Ada Manfaatnya untuk Anak

Cara membuat tanaman hias pun cukup mudah, yaitu memotong bagian tumbuhan sesuai ukuran gelas kaca Anda. Pastikan juga tumbuhan tersebut utuh dari akar hingga daunnya.

Lalu, masukkan tumbuhan yang telah dipotong kedalam gelas kaca yang berisi air baik sebagian maupun terisi penuh, dan simpan di ruang yang ingin Anda tambahkan dekorasinya.*** (Nadya Kinasih Alkautsar/JOB)

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x