Yana Mulyana Minta Para PKL Kembali Berjualan di Teras Cihampelas

- 12 Oktober 2020, 13:19 WIB
Teras Cihampelas: Teras Cihampelas sepi, Pemkot Bandung berencana hadirkan penampilan seni dan budaya agar tempat tersebut ramai kembali oleh pengunjung.
Teras Cihampelas: Teras Cihampelas sepi, Pemkot Bandung berencana hadirkan penampilan seni dan budaya agar tempat tersebut ramai kembali oleh pengunjung. /Dok.PRFM

PRFMNEWS - Pada awalnya, Teras Cihampelas dibangun untuk menjadi sarana pedestrian dan juga sarana bagi para pedagang kaki lima (PKL) di sekitaran Jalan Cihampelas, kota Bandung. Namun seiring berjalannya waktu, Teras Cihampelas justru menjadi sepi dan ditinggal para PKL serta pejalan kaki dan juga pembeli.

Dengan kondisi ini, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulayana berharap pada PKL ini kembali berjualan di atas atau di Teras Cihampelas.

"Saya harap teman-teman (para pedagang) tetap ada di atas," sebut Yana pada Minggu 11 Oktober kemarin.

Baca Juga: Komplotan Ini Berhasil Cetak dan Edarkan Uang Palsu Sebesar Rp1 Miliar Setiap Bulan

Menurut Yana, untuk meramaikan kembali Teras Cihampelas, dia berjanji jika Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mengadakan atraksi atau acara untuk mengundang wisatawan dan juga pembeli.

"Mudah-mudahan kita bisa melakukan aktivitas bersama untuk mengundang pengunjung kembali ke atas (Teras Cihampelas). Seperti penampilan seni dan budaya," katanya.

Yana mengungkapkan, pihaknya sudah menugaskan dinas terkait untuk memasang beberapa tenda yang berfungsi untuk tempat bagi para pengunjung yang datang agar tidak kehujanan dan kepanasan apalagi saat makan di spot yang banyak kulinernya.

Baca Juga: Oded Ancam Tutup Lagi Bioskop Jika Kedapatan Abai Protokol Kesehatan

Terkait kunjungan orang dari luar Kota Bandung saat pandemi Covid-19, Yana menilai hal itu merupakan konsekuensi Kota Bandung sebagai kota metropolitan yang terbuka. Pemkot Bandung tidak bisa membatasi kunjungan tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x