Sepi! Begini Suasana Teras Cihampelas Bandung Tanpa PKL dan Tanpa Pembeli

- 23 September 2020, 16:31 WIB
Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung yang sepi ditinggal PKL dan pembeli, Rabu 23 September 2020.
Kondisi Teras Cihampelas Kota Bandung yang sepi ditinggal PKL dan pembeli, Rabu 23 September 2020. /Twitter @JigKasal

PRFMNEWS - Pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di sepanjang Jalan Cihampelas, Kota Bandung telah diberi tempat khusus yang dinamai Teras Cihampelas yang dibangun tepat di atas Jalan Cihampelas. Pada awalnya, Teras Cihampelas cukup ramai oleh PKL dan pembeli bahkan menjadi salah satu tempat foto wisatawan.

Seiring berjalannya waktu, Teras Cihampelas makin hari makin sepi. Setelah jumlah pembeli yang terus berkurang, para PKL yang berjualan di Teras Cihampelas pun pilih meninggalkan lapak.

Pada hari ini, Rabu 23 September 2020, seorang netizen PRFM pemilik akun twitter @JigKasal melaporkan jika kondisi Teras Cihampelas sangat sepi. Bahkan, dari sekian banyak lapal PKL yang ada, tak terlihat satupun PKL yang berjualan.

Baca Juga: Lihat Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini untuk Sambut Gajian

"Teras cihampelas tak berpenghuni gini ya min @PRFMnews ,sayang banget..," cuit @JigKasal.

Terkait kondisi ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM kota Bandung, Atet Dedi Handiman mengatakan, hingga kini instansinya belum menerima laporan adanya PKL binaan di Teras Cihampelas yang kembali berjualan di bawah.

Atet tidak pula menepis kondisi pandemi Covid-19 mempengaruhi sejumlah kegiatan ekonomi, termasuk PKL.

Baca Juga: Terkait Umrah, DPR Sebut Pemerintah Masih Tunggu Daftar Negara yang Dipersilakan Arab Saudi

“Yang di relokasi itu tidak bisa turun ke bawah, kalau benar itu menjadi wilayah penegakan hukum dalam hal ini Satpol PP. Tetapi kita ingin evaluasi dulu, apakah itu (PKL yang turun) asalnya dari atas atau yang baru, kita konfirmasi dulu,” kata Atet saat dihubungi lewat telepon, Selasa 22 September 2020.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x