Teras Cihampelas II Mangkrak, Pandemi Covid-19 Jadi Kambing Hitam

- 22 September 2020, 16:44 WIB
Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menunda pembangunan tahap dua Skywalk Cihampelas karena anggaran yang digunakan direalokasikan untuk penanganan COVID-19.
Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menunda pembangunan tahap dua Skywalk Cihampelas karena anggaran yang digunakan direalokasikan untuk penanganan COVID-19. /Pikiran-rakyat.com/Armin Abdul Jabbar

PRFMNEWS - Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang mangkrak, menjadi hadiah istimewa di usia Kota Bandung yang ke-210.

Pandemi virus corona (Covid-19) menjadi kambing hitam terhambatnya penyelesaian belasan megaproyek infrastruktur yang di gagas Pemerintah Kota Bandung. Satu diantaranya, proyek pembangunan Teras Cihampelas (Skywalk) tahap II yang menelan biaya puluhan miliar.

Audit konstruksi yang di wacanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sejak sebelum pandemi Covid-19, hingga kini tak kunjung terealisasi.

Baca Juga: Ikut Penanganan Pandemi Covid-19, Jabar Quick Response Sebut Fokus Tangani Aduan Bansos

Wali Kota Bandung Oded M. Danial berkilah, audit belum dilakukan karena pandemi covid-19. Setelah audit, pembangunan tersebut akan dilanjutkan kembali hingga selesai.

 

"Skywalk yang mangkrak lama dibutuhkan audit kontruksi. Ke depan insyallah itu menjadi program Kota Bandung kita akan lanjutkan," ujar Wali Kota Bandung, Oded M. Danial kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa 22 September 2020.

Menurut Oded, pihaknya pada tahun 2020 ini sudah mengalokasikan anggaran pembangunan Teras Cihampelas tahap II. Namun, reposisi anggaran akibat Covid-19, membuat rencana itu kembali mangkrak.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x