Oded Ancam Tutup Lagi Bioskop Jika Kedapatan Abai Protokol Kesehatan

- 12 Oktober 2020, 12:30 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung.
Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Balai Kota Bandung. /TOMMY RIYADI

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengingatkan bioskop untuk serius mematuhi protokol kesehatan.

Bahkan orang nomor satu di Pemkot Bandung ini tidak segan menutup sarana hiburan termasuk bioskop, jika abai melaksanakan perintah Perwal AKB.

"Bioskop kita beri relaksasi. Kalau ada yang melanggar kita tutup (bioskop)," ujar Oded di Balai Kota Bandung, Senin 12 Oktober 2020.

Terkait pro kontra pembukaan bioskop di zona merah, ia menjelaskan bahwa proses kajian terhadap permohonan pelaku usaha mengenai pembukaan bioskop sudah dilakukan lama bahkan selalu dievaluasi rutin.

Baca Juga: Di Kota Bandung Bioskop Sudah Dibuka Kembali, Bagaimana dengan Sekolah? Ini Jawaban Wakil Wali Kota

Oded berdalih, tiap relaksasi yang diberikan kepada semua sektor penggerak ekonomi, selalu ditinjau dan dilakukan simulasi terlebih dahulu. Menurutnya, hal ini bagian dari upaya pencegahan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Komunitas ekonomi mengajukan (permohonan relaksasi), kemudian ada syarat dan simulasi. Saya kira ini bentuk kehati-hatian kita mudah-mudahan diindahkan, kami relaksasi tapi tetap dievaluasi," paparnya.

Oded memaparakan, jika didapati masyarakat yang terpapar Covid-19 di bioskop, maka Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung akan langsung melakukan tindakan penutupan. Sebab menurutnya, para pengelola bioskop sudah membuat pernyataan akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Meski Diizinkan Buka, Bioskop di Kota Bandung Terancam Ditutup Lagi Jika Lakukan Pelanggaran Ini

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x