Meski Diizinkan Buka, Bioskop di Kota Bandung Terancam Ditutup Lagi Jika Lakukan Pelanggaran Ini

- 12 Oktober 2020, 09:01 WIB
Jika melanggar protokol kesehatan yang tertuang dalam surat pernyataan, maka bioskop di kota Bandung akan ditutup kembali.
Jika melanggar protokol kesehatan yang tertuang dalam surat pernyataan, maka bioskop di kota Bandung akan ditutup kembali. /PRFM

PRFMNEWS - Sebanyak sembilan bioskop di Kota Bandung telah mendapatkan izin dari pemerintah kota (Pemkot) Bandung buka kembali sejak Jumat 9 Oktober kemarin. Sembilan bioskop tersebut diberi izin untuk buka kembali setelah memenuhi standar yang ditetapkan.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, bioskop yang sudah mendapatkan izin untuk beroperasi kembali wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Bahkan jika ditemukan pelanggaran, maka pemkot akan kembali menutup bioskop tersebut sesuai dengan isi klausul yang ditandatangani.

Baca Juga: Cara Daftar Agar UKM Dapat Bantuan Rp31 Juta dari Facebook, Pendaftaran Dibuka Sampai 19 Oktober

"Dan satu lagi klausul, mereka mengisi surat pernyataan. Jika ternyata tidak menerapkan standar protokol yang sangat ketat dan jadi klaster baru, mereka harus tutup lagi. Jadi rambunya sudah cukup," kata Yana, Minggu 12 Oktober 2020.

Disebutkan Yana, sebelum bioskop tersebut diizinkan buka kembali, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan juga telah dilakukan simulasi. Pada saat simulasi, standar protokol kesehatan di bioskop tersebut sudah cukup baik, hanya saja harus ada perbaikan dari sirkulasi udara karena berada di ruangan tertutup.

Baca Juga: Bansos Jabar Tahap 3 Disalurkan Mulai 14 Oktober, Isinya Uang Rp250 Ribu, Sembako Senilai Rp250 Ribu

"Waktu itu (simulasi) kita minta salah satunya memperbaiki sirkulasi, exhaust, setelah ditinjau lagi memang mereka sudah lakukan," ucapnya.

Meski sudah dibuka, sejak Jumat lalu, Yana menyebut kunjungan ke bioskop masih sepi. Bahkan pada akhir pekan pun pengunjung bioskop masih sedikit.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x