Di Kota Bandung Bioskop Sudah Dibuka Kembali, Bagaimana dengan Sekolah? Ini Jawaban Wakil Wali Kota

- 12 Oktober 2020, 07:34 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).**
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 16 Kota Bandung, Kamis (18/6/2020).** /SYAHDA MUSTAFA/HUMAS KOTA BANDUNG

PRFMNEWS - Hingga saat ini, adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat masih diterapkan di kota Bandung. Beberapa hal dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung untuk menekan angka penyebaran covid-19, salah satunya adalah masih belum diizinkannya sekolah buka kembali untuk menggelar pembelajaran tatap muka.

Terkait pembukaan sekolah, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, kebijakannya berada di Pemerintah Pusat. Kendati demikian, Pemkot Bandung pun tetap berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) terkait pembelajaran.

"Kita pun sudah berdiskusi dengan Disdik. Salah satunya kita membantu soal konten materi pelajaran yang bisa diakses di channel TV. Tapi kita tetap menunggu keputusan dari pemerintah pusat untuk sekolah," ucap Yana Minggu, 11 Oktober 2020.

Baca Juga: Meski Sudah Dibuka Sejak 9 Oktober, Bioskop di Kota Bandung Masih Sepi

Pada HUT ke-210 tahun Kota Bandung, diresmikan Integrated Broadband Broadcast (IBB) TV “Bandung132” berbasis satelit tak berbayar. Siaran TV ini sebagai alternatif media Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa sekolah di masa pandemi Covid-19.

IBB TV Bandung132 diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung, 25 September 2020.

Teknologi IBB merupakan gabungan teknologi broadband dan broadcast serta android, menjadikan penyiaran tv “Bandung132” bersifat interaktif antara guru dan siswa, sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia.

Baca Juga: Wakil Bupati Bandung Harapkan TV Nasional Bisa Rutin Tayangkan Materi Pembelajaran Sekolah

Televisi “Bandung132” hadir berkat kerjasama antara Pemkot Bandung dan Bandung Economic Empowerment Center (BEEC). Kerja sama ini juga melibatkan CSR dari Bank BJB.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x