Meski Sudah Dibuka Sejak 9 Oktober, Bioskop di Kota Bandung Masih Sepi

- 12 Oktober 2020, 07:23 WIB
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memeriksa bioskop yang akan dibuka pada AKB.
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memeriksa bioskop yang akan dibuka pada AKB. /HUMAS PEMKOT BANDUNG

PRFMNEWS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung telah memberikan izin kepada sembilan bioskop di Kota Bandung untuk buka kembali. Sejak sembilan bioskop dibuka kembali pada 9 Oktober 2020 kemarin, nyatanya penonton bioskop masih jauh dari kata ramai.

Menurut Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Masyarakat masih khawatir untuk beraktivitas di ruangan tertutup. Bahkan pengunjung bioskop pun hanya 4-5 orang saja di setiap studionya.

Dijelaskan Yana, sebenarnya izin pembukaan bioskop sudah diberikan sejak sebulan lalu. Hanya saja pihak bioskop baru bisa membuka bioskop pada 9 Oktober karena ada proses impor film.

Baca Juga: Ada Penambahan 3 Juta Penerima BLT UMKM, Ini Cara Mengetahui Apakah Dapat atau Tidak

"Kurang lebih satu setengah bulan lalu sudah diberikan izin, tapi proses impor filmnya yang cukup lama. Baru tanggal 9 kemarin itu mereka baru siap dan mereka buka," katanya usai menghasdri pembukaan Bengkel Sepeda CMonk Ebike di Jalan Sadakeling, Minggu 11 Oktober 2020.

Menurutnya, saat simulai, standar protokol kesehatannya sudah cukup baik, hanya saja harus ada perbaikan dari sirkulasi udara karena berada di ruangan tertutup.

Baca Juga: Heboh Netizen Baca Tulisan Minta Tolong di Kertas Saat Live Mata Najwa, Najwa: Saya Malah Gak Ngeh

"Waktu itu (simulasi) kita minta salah satunya memperbaiki sirkulasi, exhaust, setelah ditinjau lagi memang mereka sudah lakukan," ucapnya.

"Dan satu lagi klausul, mereka mengisi surat pernyataan. Jika ternyata tidak menerapkan standar protokol yang sangat ketat dan jadi klaster baru, mereka harus tutup lagi. Jadi rambunya sudah cukup," lanjutnya.***

Editor: Rifki

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x