Ada Penambahan 3 Juta Penerima BLT UMKM, Ini Cara Mengetahui Apakah Dapat atau Tidak

- 11 Oktober 2020, 12:59 WIB
BLT Rp600 Ribu penyaluran tahap 5 sudah dimulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020
BLT Rp600 Ribu penyaluran tahap 5 sudah dimulai hari ini, Rabu 7 Oktober 2020 /PRFM

PRFMNEWS – Bantuan Presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro sudah tersalurkan 100 persen atau kepada 9 juta penerima pada Rabu 7 Agustus 2020 lalu. Namun, dikarenakan adanya permintaan yang meningkat, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM)) bakal menambah 3 juta penerima.

Meneteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki menyebut masih banyak usulan dari berbagai daerah yang masuk ke pihaknya. Untuk itu, penyaluran Banpres Produktif tahun ini terus dilanjutkan hingga 12 juta pelaku usaha mikro.

“Jadi, minggu ini pun kita sudah mulai menyalurkan untuk 3 juta (pelaku usaha mikro) berikutnya,” kata dia Rabu 7 Oktober 2020, di Kantor Presiden, Jakarta.

Baca Juga: Banyak Petani yang Belum Paham Soal Kartu Tani, Kelompok Tani Gencarkan Sosialisasi

Penyaluran Banpres ini, kata Menkop UKM, juga akan memfokuskan pada aspek pemerataan antardaerah, ketepatan sasaran, dan kecepatan sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan ekonomi nasional.

Seperti diketahui, 12 juta UMKM di Indonesia berhak menerima bantuan sebesar Rp2,4 juta. Bantuan ini diberikan pemerintah untuk memberikan stimulus ekonomi kepada para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Jika lolos verifikasi, nantinya penerima Bantuan Presiden (Banpres) Produktif akan menerima pesan singkat (SMS) dari perbankan. SMS yang akan dikirim kepada pelaku UMKM berisi pengumuman dia mendapatkan BLT UMKM Rp2,4 juta.

Baca Juga: Bingung Dekorasi Rumah yang Kekinian? Yuk Coba Hias dengan Tanaman Air

Jika sudah mendapatkan SMS dari bank penyalur, penerima bantuan atau BLT UMKM Rp2,4 juta itu harus melakukan verifikasi ke bank penyalur yang sudah ditentukan. Jika proses verifikasi selesai, maka dana akan diberikan.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x