Bertambah 3 Juta UMKM, BLT Rp2,4 Juta Bakal Disalurkan untuk 12 Juta Pelaku Usaha

- 7 Oktober 2020, 21:03 WIB
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan UMKM Atau Tidak.
Cara Mengetahui Apakah Dapat Bantuan UMKM Atau Tidak. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki menyebut bantuan presiden (Banpres) Produktif untuk usaha mikro sudah tersalurkan 100 persen atau kepada 9 juta penerima.

Menurutnya setelah sekira 2 bulan lalu program ini diluncurkan, penyaluran Banpres tersebut telah rampung sejak 6 Oktober 2020 lalu. Seperti diketahui, besaran bantuan yang akan diberikan Rp2,4 juta kepada per pelaku UMKM.

Kendati demikian, Teten mengakui masih banyak usulan dari berbagai daerah yang masuk ke Kementerian Koperasi dan UKM. Untuk itu, penyaluran Banpres Produktif tahun ini terus dilanjutkan hingga 12 juta pelaku usaha mikro.

Baca Juga: Menteri Koperasi dan UMKM Sebut Penyaluran BLT Bagi UMKM Sudah Capai 100 Persen

 “Jadi, minggu ini pun kita sudah mulai menyalurkan untuk 3 juta (pelaku usaha mikro) berikutnya,” lanjutnya dalam siaran pers, Rabu 7 Oktober 2020.

Menurut Teten, penyaluran Banpres ini akan memfokuskan pada aspek pemerataan antardaerah, ketepatan sasaran, dan kecepatan sehingga diharapkan dapat membantu memulihkan ekonomi nasional.

Teten juga menyampaikan bahwa hingga saat ini penyaluran program ini sudah tepat sasaran karena proses validasi data yang cukup ketat.

Baca Juga: Update 7 Oktober 2020, Positif Corona di Kota Cimahi Tembus 418 Kasus

“Jadi ini tepat, dengan ditambah 3 juta berikutnya. Tentu kami berharap pada pelaku UMKM dengan modal kerja ini bisa membantu bertahan di masa pandemi (Covid-19),” lanjut Teten.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x