Siap-Siap! UMKM di Cimahi Bakal Dapat Pelatihan Membuat Masker dan Hand Sanitizer

- 3 Oktober 2020, 14:33 WIB
PEKERJA menyelesaikan pembuatan masker kain dengan motif batik di Rumah Batik Komar, Jln. Cigadung, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020). Sejak pandemi Covid-19 banyak permintaan masker kain batik dari konsumen, masker kain batik tersebut dihargai Rp. 100 ribu dengan isi 5 pcs masker batik dan 20 ribu untuk didonasikan buat terdampak Covid-19.
PEKERJA menyelesaikan pembuatan masker kain dengan motif batik di Rumah Batik Komar, Jln. Cigadung, Kota Bandung, Selasa (21/4/2020). Sejak pandemi Covid-19 banyak permintaan masker kain batik dari konsumen, masker kain batik tersebut dihargai Rp. 100 ribu dengan isi 5 pcs masker batik dan 20 ribu untuk didonasikan buat terdampak Covid-19. /Darma Legi/

PRFMNEWS – Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind) Kota Cimahi bakal menggelar pelatihan bagi para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Kota Cimahi sendiri telah menyiapkan anggaran Rp26 miliar untuk kegiatan pemulihan ekonomi di wilayahnya. Anggaran tersebut berasal dari dana insentif daerah (DID) pemerintah pusat.

Kepala Disdagkoperind Kota Cimahi, Dadan Darmawan menambahkan pihaknya bakal gelar pelatihan seperti di antaranya membuat hand sanitizer, masker, face shield, dan lainnya.

Baca Juga: PLN Turunkan Tarif Listrik, 7 Golongan Ini Bisa Nikmati Penurunan Tarif Sampai Desember 2020

Pada intinya, lanjut Dadan, pihaknya bakal mengadakan kegiatan yang bertujuan untuk memulihkan ekonomi di Kota Cimahi.

"Ada beberapa pelatihan. Misal membuat hand sanitizer, masker, kemudian face shield. Ada juga e-commerce. Intinya ada beberapa kegiatan yang orientasinya ke pemulihan ekonomi dan disesuaikan dengan kondisisaat ini," beber Dadan.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Setda Kota Cimahi, Achmad Nuryana mengatakan kegiatan pemulihan ekonomi yang bersumber dari DID tersebut secara teknis akan digunakan pada Triwulan IV oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan  Pemkot Cimahi.

Baca Juga: Soal Nasib Buka Tutup Jalan di Kota Bandung Dilanjut atau Tidak Akan Diputuskan Hari Senin

Seperti Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperind), Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pangan dan Pertanian, Dinas Kesehatan, RSUD Cibabat, Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) serta SKPD lainnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x