Tempat Minum Jamu Fresh Kekinian di Bandung, Anti Pahit Tapi Tetap Kaya Khasiat

- 28 April 2024, 20:00 WIB
Rekomendasi tempat minum jamu asli berbahan rempah-rempah khas Nusantara hadir di Kota Bandung
Rekomendasi tempat minum jamu asli berbahan rempah-rempah khas Nusantara hadir di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Rekomendasi tempat minum jamu asli berbahan rempah-rempah khas Nusantara hadir di Kota Bandung. Ragam khasiat minuman jamu ini cocok bagi kaum remaja yang ingin tubuhnya tetap bugar meski menjalankan aktivitas padat.

Minum Rempah Indonesia adalah nama kedai minum jamu berbahan dasar dari rempah-rempah fresh di Kota Bandung yang identik bagi para remaja jompo, alias anak muda yang merasa renta.

Pembeli bisa menyesuaikan menu minuman jamu sesuai keluhan kondisi tubuh yang dirasakan. Meski berbahan dasar rempah, menu jamu di sini diklaim memiliki rasa yang lezat sehingga tak lagi identik dengan citarasa pahit.

Pemilik Minum Rempah Indonesia Desti Nopianti mengatakan kehadiran kedai miliknya ini ingin mengubah persepsi minuman sehat seperti jamu yang selalu pahit menjadi lebih bisa diterima lidah anak-anak muda dengan harga yang bersahabat.

"Berawal dari kita sebagai anak muda yang jompoan. Pergi sebentar masuk angin, kerja dikit, siang-siang ngantukan. Kita pernah nyobain minuman rempah tapi masih dikemas tradisional, itu jadi inspirasi kita," kata Desti Nopianti.

"Akhirnya kita kembangkan di Bandung, buat outlet minuman rempah kekinian seperti sekarang ini, minuman sehat gak perlu pahit," imbuhnya.

Kedai Minum Rempah Indonesia dibuka sejak 4 Juli 2021. Setelah sebelumnya membuka dua kedai di Gegerkalong dan Cibaduyut, kini kedai jamu ini memiliki dua cabang baru di Kota Bandung yakni Dipatiukur dan Antapani, serta satu kedai di Cimahi.

Kedainya saat ini menyediakan lebih dari 25 jenis rempah, mulai dari jahe, kencur, lengkuas, kunyit, temulawak, akar alang, daun pala, daun cengkeh, cengkeh, kapulaga, serai, dan lain-lain.

Rempah-rempah tersebut didapatkan dari para petani lokal. Sebagian lainnya, mereka dapatkan dengan berbelanja di pasar lokal. Desti juga mengungkapkan, kedainya mengolah rempah-rempah tersebut secara langsung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x