Sebulan Digelar, Omzet UMKM yang Ikuti Pasar Kreatif Bandung 2020 Capai Rp1 Miliar

- 1 Oktober 2020, 11:52 WIB
Salah satu produk UMKM yang mengikuti Pasar Kreatif Bandung 2020
Salah satu produk UMKM yang mengikuti Pasar Kreatif Bandung 2020 /Instagram @pasarkreatifbdg

PRFMNEWS - Dalam rangka Hari Jadi Kota Bandung ke-250, pemerintah menggelar Pasar Kreatif Bandung 2020 yang diikuti oleh 208 pelaku UMKM Kota Bandung.

Sejak digelar awal September kemarin, omzet dari kesuluruhan peserta ternyata melebihi ekspetasi, yaitu sudah mencapai Rp1 Miliar. Padahal hingga hari ini baru berlangsung di enam mall dari sembilan mall yang direncanakan.

"Ini memberikan manfaat semangat bagi pelaku usaha di masa pandemi, dan diluar ekspetasi kita sudah tembus Rp1 Miliar omzetnya," ujar Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah saat On Air di Radio PRFM, Kamis (01/10/2020).

Baca Juga: IDI Tegaskan Masker Kain Hanya Digunakan Masyarakat Sehat di Tempat Umum

Elly mengatakan, dengan pencapaian tersebut artinya masih ada semangat geliat ekonomi pada masa Pandemi Covid-19 khususnya di Kota Bandung. Salah satu produk yang banyak dibeli adalah beragam jenis masker, selain itu juga ada produk fashion dan kriya.

Para UMKM yang mengikuti Pasar Kreatif tidak dipungut biaya sepeser pun, mereka hanya perlu membawa produknya dan Pemkot Bandung dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia membantu pemasarannya lewat mal-mal yang ditentukan.

 

"Peserta juga tidak dipungut biaya sama sekali, hanya tinggal bawa produknya saja," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x