Sandiaga Uno Sebut Danau Toba Akan Dijadikan Sirkuit Formula 1 di Atas Air

- 22 Juli 2022, 20:35 WIB
Danau Toba akan dijadikan sirkuit balapan Formula 1 atau F1H2O, ungkap Sandiaga Uno.
Danau Toba akan dijadikan sirkuit balapan Formula 1 atau F1H2O, ungkap Sandiaga Uno. /Unsplash.com/Infannur Diah.

PRFMNEWS - Tak lama lagi, Danau Toba akan dijadikan sirkuit ajang balapan Formula 1 di atas air. Hal itu diucapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno memaparkan bahwa dalam progress kedepan, Danau Toba akan dijadikan sirkuit ajang balapan Formula 1 di atas air.

Bekerja sama dengan Menkomarvest Luhur Binsar Pandjaitan, Sandiaga Uno berharap diadakanya balapan formula 1 di Maret 2023, bisa menjadi daya tarik wisatawan internasional untuk berkunjung ke danau Toba.

Baca Juga: Seorang Pria Tewas Setelah Tersedot ke dalam Lubang Pembuangan yang Muncul di Bawah Kolam Renang

Selain itu, Sandi Uno mengatakan, ajang balapan Formula 1 di Danau Toba itu menjadi strategi pemulihan ekonomi dan peluang usaha bagi masyarkat.

“Persiapan kegiatan F1H2O. ini sangat penting karena ini kelasnya seperti MotoGP yang kita harapkan menjadi salah satu daya tarik dari pada Danau Toba. Rencananya Maret 2023 sekitar bulan oktober ini sudah harus rampung karena kita perlu go a head,” tutur Sandiaga Uno dikutip prfmnews.id dari akun Instagram pribadinya, Jumat, 22 Juli 2022.

Sandiaga Uno ingin membuktikan dengan adanya event internasional ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama UMKM daerah menjadi minat turis ke Danau Toba.

“Sudah terbukti bahwa event mendorong kepulihan ekonomi, terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja di berbagai daerah tanah air,” ujar Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bejat, Seorang Pria Perkosa Anak di Bawah Umur hingga Hamil di Bogor

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x