Sandiaga Uno Berharap Fasilitas Labuan Bajo Berkelas Dunia, Dongkrak Kunjungan Turis

- 22 Juli 2022, 19:15 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno  bicara soal Labuan Bajo.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bicara soal Labuan Bajo. /Instagram @sandiuno

PRFMNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno mengharapkan penataan infrastruktur dalam Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Labuan Bajo, NTT menjadi daya tarik guna meningkatkan banyaknya turis wisatawan yang datang.

"Kita harapkan fasilitas berkelas dunia ini akan menjadi daya tarik utama Labuan Bajo yang bisa digunakan untuk peningkatan kunjungan wisatawan serta membuka ruang usaha dan lapangan kerja untuk kesejahteraan masyarakat di Labuan Bajo," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Jumat 22 Juli 2022.

Presiden Jokowi sendiri sudah meresmikan perluasan Bandara Komodo pada saat kunjungan kerja ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Anies Baswedan Tidak Melarang Citayam Fashion Week

Pada saat melakukan kunjungan kerja, Presiden Jokowi disampingi oleh Sandiaga Uno dimana saat itu Presiden Jokowi menilai bahwa perluasan tersebut membuat Bandara Komodo bisa menampung hingga 1 juta wisatawan. Hal itu akan menjadi pengaruh yang baik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari dalam negeri ataupun luar negeri.

Lalu, penataan Pulau Rinca, Marina Labuan Bajo dan juga pengelolaan sampah terpadu Warloka akan membuat Labuan Bajo mempunyai pesona baru untuk menarik perhatian wisatawan lokal atau interlokal.

Sandiaga Uno juga yakin jika daya tarik yang dibangun oleh pemerintah tak hanya Pulau Rinca,Marina Labuan Bajo dan pengelolaan sampah terpadu Warloka saja, tetapi ada juga Gua Batu Cermin, desa wisata lainnya, ragam budaya dan juga produk ekonomi kreatif.

Baca Juga: Cara dan Syarat Beli Tiket Gratis Nonton Konser dan Laga Persija Vs Chonburi FC di Grand Launching JIS

Sandiaga uno menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah, selain itu juga pemerintah meminta warga untuk bersikap ramah terhadap wisatawan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x