Termasuk Kertajati, Ini Jadwal Garuda Indonesia Layani Rute Baru ke Timur Tengah dari 5 Kota Mulai Agustus

- 25 Juli 2023, 18:42 WIB
Pesawat Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia /Husni Habib/Pixabay

PRFMNEWS - Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menambah layanan rute baru penerbangan internasional (luar negeri) langsung (direct flight) menuju negara Timur Tengah khususnya Arab Saudi dari lima kota/kabupaten di Indonesia.

Jadwal penerbangan rute baru Garuda Indonesia dari lima kota/kabupaten termasuk Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka ke Arab Saudi guna menambah perjalanan umroh ini berlaku secara bertahap mulai Agustus hingga September 2023.

Adapun daftar lima kota/kabupaten yang melayani penerbangan rute baru Garuda Indonesia ke Arab Saudi yaitu Kertajati, Yogyakarta, Makassar, Surabaya, dan Banda Aceh dengan tujuan Kota Jeddah dan Madinah.

Baca Juga: Mulai Oktober, Bandara Husein dan Kertajati Beroperasi Layani Penerbangan Beda Jenis Pesawat dan Rute

"Perluasan rute penerbangan langsung menuju Jeddah dan Madinah dari lima kota di tahun 2023 ini menjadi refleksi optimisme Garuda terhadap peluang layanan penerbangan umroh yang tumbuh signifikan, khususnya di tengah animo masyarakat untuk segera berangkat menuju Tanah Suci pada fase endemi saat ini”, kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Senin 24 Juli 2023.

Tersedianya layanan penerbangan dari beberapa kota strategis tersebut, lanjut Irfan, diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi para calon jemaah, terutama dari aspek waktu yang tentunya lebih efisien karena dapat terbang langsung menuju Tanah Suci tanpa harus transit di Jakarta.

Irfan juga berharap kedepannya Garuda Indonesia dapat semakin berkontribusi untuk mendukung penguatan ekosistem layanan haji dan umrah di Indonesia.

Baca Juga: Asita Jabar Komentari Rencana Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

Lebih rinci terkait jadwal, Irfan menjabarkan, pengoperasian layanan penerbangan ke Tanah Suci akan dilaksanakan secara bertahap mulai dari rute Banda Aceh ke Jeddah PP pada 3 Agustus 2023 sebanyak 1 kali dalam 2 minggu.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x