AP II Ungkap Nasib Bandara Husein Bandung Usai Penerbangan Dipindah ke BIJB Kertajati Oktober 2023

- 12 Juli 2023, 18:40 WIB
Bandara Husein Sastranegara Bandung
Bandara Husein Sastranegara Bandung /Dok PRFM.

PRFMNEWS – PT Angkasa Pura II Persero (AP II) memastikan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka menyambut peningkatan penerbangan mulai Oktober 2023.

Kesiapan AP II ini menyusul rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke BIJB Kertajati mulai Oktober 2023 seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AP II sebagai pengelola Bandara Husein Sastranegara Bandung dan BIJB Kertajati Majalengka menyampaikan sejumlah persiapan yang dilakukan pihaknya menyambut rencana pemindahan penerbangan ini.

Baca Juga: Promo Pesawat AirAsia Terbaru 2023-2024, Diskon Tiket ke 19 Rute Luar Negeri Bangkok hingga Australia

Selain itu, AP II mengungkapkan nasib Bandara Husein Sastranegara Bandung pasca pemindahan penerbangan ke BIJB Kertajati terkait apakah masih akan melayani penerbangan komersial atau tidak.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Husein Sastranegara dan BIJB Kertajati akan beroperasi untuk saling mendukung satu sama lain.

Keberadaan Bandara Husein Sastranegara dan BIJB Kertajati menurutnya juga secara optimal akan menunjang dilakukannya penataan rute penerbangan di Jabar.

"Di dalam mengelola Bandara Husein Sastranegara dan Bandara Kertajati, AP II menerapkan konsep multi-airport system yang akan mengedepankan dan mensinergikan strategi bisnis dan potensi masing-masing bandara untuk saling mendukung," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Selasa 11 Juli 2023.

Baca Juga: Cegah Banjir di Pasirkoja, Pemkot Bandung Bangun Rumah Pompa di Sungai Cilimus

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah