Jadwal Perpindahan Penerbangan Pesawat Jet dan Pesawat Baling-baling dari Husein Sastranegara ke Kertajati

- 12 Juli 2023, 12:00 WIB
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

PRFMNEWS - Seiring dengan rampungnya pembangunan Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) pada seksi 1 hingga 6 akan membuat akses dari Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka akan semakin mudah.

Karena itu, mulai Oktober 2023 mendatang pemerintah akan memindahkan penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke BIJB Kertajati di Majalengka.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan jadwal perpindahan penerbangan pesawat komersil dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati.

Baca Juga: Penerbangan Bandara Husein akan Pindah ke Kertajati, Ini Jadwal, Rute, Maskapai Sudah Beroperasi di BIJB

Menurutnya, pada tahap awal penerbangan yang akan lebih dulu dipindahkan adalah penerbangan dengan pesawat jet.

"Kertajati itu Oktober akan pindah dari Husein ke Kertajati itu semua yang jet akan pindah," terang Budi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Selasa, 11 Juli 2023.

Saat penerbangan pesawat jet dipindah ke Kertajati Oktober nanti, Bandara Husein Sastranegara masih akan melayani penerbangan namun hanya penerbangan dengan pesawat baling-baling saja.

Baca Juga: Kata Menhub Mengenai Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati

Adapun perpindahan penerbangan pesawat baling-baling dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati akan dilakukan pada tahun berikutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x