Jokowi Sebut Bandara Kertajati Dilirik Investor Asing dari Berbagai Negara yang Ingin Ikut Kelola

- 11 Juli 2023, 17:00 WIB
Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau kegiatan dan fasilitas di BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.*Antara/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/am.
Presiden RI Joko Widodo didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil meninjau kegiatan dan fasilitas di BIJB Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat, Selasa 11 Juli 2023.*Antara/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/am. /

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan banyak investor asing yang minat berinvestasi dan mengelola Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Untuk itu, Presiden Jokowi mengapresiasi minat investor dari beberapa negara yang tertarik akan berinvestasi di Bandara Internasional Kertajati ini.

Presiden Jokowi menyatakan pemerintah akan segera memutuskan dan mempercepat proses investasi para investor asing untuk BIJB Kertajati ini dalam tiga bulan mendatang.

Baca Juga: Jokowi Optimis Tol Cisumdawu Dukung Peningkatan Jumlah Penumpang di Bandara Kertajati

“Kita putuskan nanti bulan Oktober agar yang mengoperasikan dan juga ikut dalam kepemilikan Bandara Kertajati,” ujar Jokowi, Selasa 11 Juli 2023.

Kendati begitu, Jokowi belum menyebutkan negara mana saja yang tertarik menjadi investor untuk berinvestasi dan mengelola BIJB Kertajati.

Terpenting Presiden berharap kehadiran investor asing ini pada akhirnya mampu memicu peningkatan lalu lintas penerbangan (traffic) di Bandara Kertajati.

Baca Juga: Mulai Oktober 2023 Jadwal Penerbangan di Bandara Kertajati Bertambah

"Yang kita harapkan traffic-nya, lalu lintasnya (jumlah penerbangan) makin makin padat apabila ada investor luar yang bergabung di Bandara Kertajati ini,” ucap Jokowi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x