BIJB Kertajati Ukir Sejarah Penerbangan Haji Pertama di Jabar, Ridwan Kamil: Usia Tertua 103 Tahun

- 29 Mei 2023, 19:40 WIB
Kloter Pertama Haji Majalengka Terbang di BIJB Kertajati.
Kloter Pertama Haji Majalengka Terbang di BIJB Kertajati. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PRFMNEWS – Penerbangan pertama keberangkatan jemaah calon haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka dihadiri langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyatakan penerbangan perdana jemaah calon haji dari BIJB Kertajati pada Minggu, 28 Mei 2023 malam menjadi tonggak sejarah bagi Provinsi Jabar.

Hal tersebut lantaran BIJB Kertajati yang menjadi bandara kebanggaan Jabar khususnya warga Majalengka itu sudah bisa melayani masyarakat untuk perjalanan ibadah haji.

Baca Juga: Tahun Depan BIJB Kertajati Diharapkan Bisa untuk Calon Haji Asal Jateng

"Hari ini (28 Mei 2023) bersejarah untuk Jawa Barat, karena ini pertama kalinya Bandara Kertajati yang kami banggakan bisa memberangkatkan (jamaah calon haji)," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Ridwan Kamil menyampaikan pada musim haji 2023, terdapat 24 kelompok terbang (kloter) jemaah calon haji yang akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati, diawali dengan penerbangan perdana pada Minggu malam.

"Untuk yang diberangkatkan melalui Kertajati ini ada 24 kloter dengan usia termuda 18 tahun dan tertua 103 tahun," ungkapnya.

Baca Juga: 374 Calon Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati Malam Ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x