Mulai Oktober 2023 Jadwal Penerbangan di Bandara Kertajati Bertambah

- 11 Juli 2023, 16:10 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di Bandara Kertajati Majalengka Selasa, 11 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di Bandara Kertajati Majalengka Selasa, 11 Juli 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis jadwal penerbangan melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka akan bertambah mulai Oktober 2023.

Penambahan jadwal penerbangan ini, kata Presiden Jokowi, terjadi seiring Bandara Kertajati akan mulai dioperasikan penuh mulai Oktober 2023.

Jokowi juga menyatakan jumlah penerbangan di BIJB Kertajati akan bertambah mengingat sejumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung bakal dipindah ke bandara terbesar kedua di Indonesia itu.

Baca Juga: Kata Menhub Mengenai Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati

“Nantinya dimulai bulan Oktober (BIJB Kertajati) akan operasi penuh, artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati utamanya untuk yang pesawat jet,” ujar Jokowi.

Presiden menjelaskan sejauh ini Bandara Kertajati telah aktif melayani sejumlah penerbangan rute internasional.

Selain untuk embarkasi haji, Jokowi menyebut Bandara Kertajati juga telah melayani penerbangan umrah empat kali seminggu.

Baca Juga: Kata Menhub Mengenai Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati

Adapula jadwal penerbangan internasional rute Kuala Lumpur – Kertajati sebanyak dua kali seminggu yang juga telah mulai dilirik masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x