Liburan Hemat, KAI Hadirkan Diskon Tiket Kereta 25 Persen, Catat Daftar KA dan Cara Dapat Promonya

- 8 Mei 2024, 20:00 WIB
KAI Hadirkan Diskon Tiket Kereta Api Sebesar 25 Persen
KAI Hadirkan Diskon Tiket Kereta Api Sebesar 25 Persen /DOK DAOP 5 PURWOKERTO

PRFMNEWS – Jelang libur long weekend Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto hadirkan promo berupa diskon atau potongan harga tiket kereta api (KA) hingga 25 persen. Promo diskon ini berlaku untuk sejumlah KA kelas Ekonomi komersial hingga Eksekutif.

Promo diskon tiket kereta api hingga 25% ini dihadirkan KAI Daop 5 Purwokerto untuk mendukung kegiatan Cilacap UMKM Expo 2024 yang digelar di Cilacap, Jawa Tengah, selama 5 hari yakni tanggal 15-19 Mei. Diharapkan promo ini akan meningkatkan kunjungan pariwisata di wilayah Cilacap dan sekitarnya.

"Program spesial ini dihadirkan untuk meningkatkan minat masyarakat menggunakan angkutan kereta api terutama dalam mengakses berbagai lokasi wisata di wilayah Cilacap dan sekitarnya," kata Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto Feni Novida Saragih di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Rabu 8 Mei 2024.

Baca Juga: Garut Punya Tempat Wisata Salju hingga Water Park Estetik di Satu Lokasi Tengah Kota, Ada Promo Tiket Masuk

Cara untuk mendapatkan tiket promo diskon hingga 25 persen untuk kereta kelas Eksekutif hingga Ekonomi non PSO ini, ujar Feni, hanya dapat dilakukan di stan KAI yang tersedia di lokasi Cilacap UMKM 2024 yakni Lapangan Krida Nusantara, Jalan Tentara Pelajar, Cilacap.

"Selain untuk menyukseskan kegiatan Cilacap UMKM Expo 2024, pemberian diskon tarif tiket juga sebagai peran serta KAI mendukung pengembangan potensi wisata dan ekonomi lokal Cilacap," katanya.

Jadwal keberangkatan KA berlaku tiket diskon hingga 25 persen tersebut, lanjut Feni, hanya untuk kereta api komersial antarkota pada tanggal 15 Mei 2024 sampai dengan H-45, khusus untuk KA-KA keberangkatan awal dari stasiun yang ada di wilayah KAI Purwokerto.

Baca Juga: Promo AirAsia 2024, Begini Cara Pesan Tiket Pesawat Diskon Rute Internasional Jepang hingga Thailand

“Diskon tarif tersebut tidak berlaku untuk kereta compartment, luxury, priority, imperial, panoramic, dan/atau kereta wisata lainnya. Tarif diskon tidak berlaku reduksi kecuali reduksi infant atau bayi, serta tidak berlaku tarif khusus dan/atau diskon lainnya, namun dapat dibatalkan dan diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku,” jelasnya.

Lebih lanjut, Feni memaparkan, besaran diskon tarif tiket yang diberikan bervariasi, yakni sebesar 10 persen untuk kereta api keberangkatan awal Stasiun Cilacap diantaranya KA Purwojaya relasi Cilacap-Purwokerto-Gambir dan KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah