KCIC Minta Maaf 31 Penumpang Ketinggalan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Padalarang, Begini Kronologinya

- 19 Oktober 2023, 21:11 WIB
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta Bandung
Ilustrasi Kereta Cepat Jakarta Bandung /Dok KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC memohon maaf atas kejadian 31 penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh tujuan Stasiun Halim yang tertinggal di Stasiun Padalarang akibat kendala operasional layanan Kereta Api (KA) Feeder dari Stasiun Bandung, Kamis 19 Oktober 2023.

Kronologi 31 penumpang ketinggalan naik Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Padalarang menuju Jakarta Halim karena KA Feeder KCJB yang mereka tumpangi dari Stasiun Bandung ke Stasiun Padalarang mengalami gangguan operasional pada 19 Oktober 2023 ini diungkap Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Eva menjelaskan, sebanyak 31 penumpang Kereta Cepat Whoosh relasi Padalarang - Halim ini seharusnya naik KA Feeder KCJB yang operasionalnya di bawah kendali PT KAI, dari Stasiun Bandung pukul 06.22 WIB menuju Stasiun Padalarang yang seharusnya tiba pukul 06.41 WIB.

Baca Juga: Lurah Sekeloa Ajak Warga Kerja Bakti Bersihkan Sungai Lebak Larang

Namun, karena operasional KA Feeder KCJB tersebut mengalami kendala, maka rombongan penumpang yang seharusnya naik Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Padalarang dengan jadwal keberangkatan pukul 06.56 WIB menjadi ketinggalan. KA Feeder KCJB ini telat sampai di Stasiun Padalarang tidak sesuai jadwal.

"Pada kondisi tersebut sebanyak 31 penumpang yang sebelumnya menggunakan KA Feeder tidak dapat naik Kereta Cepat untuk jadwal keberangkatan pukul 06.56 WIB dari Stasiun Padalarang karena Kereta Cepat Whoosh berangkat sesuai jadwal," ujar Eva, Kamis 19 Oktober 2023.

Eva menyampaikan, Kereta cepat Whoosh mengutamakan ketepatan waktu dalam operasionalnya dengan tingkat ketepatan waktu keberangkatan yang mendekati 100 persen.

Baca Juga: Setelah Jalan Suryani Bersih dari PKL, Perbaikan Trotoar dan PJU Digenjot Pemkot Bandung

Oleh karena itu, Kereta Cepat Whoosh tidak dapat menunggu penumpang di luar jadwal keberangkatannya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x