Ini Persiapan AP II Jelang Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Bandung ke BIJB Kertajati

- 12 Juli 2023, 19:40 WIB
Seorang calon penumpang memindai barcode di Bandara Husein Sastranegara Bandung
Seorang calon penumpang memindai barcode di Bandara Husein Sastranegara Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - PT Angkasa Pura II Persero (AP II) memastikan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka siap menyambut peningkatan penerbangan mulai Oktober 2023.

Kesiapan AP II ini menyusul rencana pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung ke BIJB Kertajati mulai Oktober 2023 seperti yang diungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

AP II sebagai pengelola Bandara Husein Sastranegara Bandung dan BIJB Kertajati menyampaikan sejumlah persiapan yang dilakukan pihaknya menyambut rencana pemindahan penerbangan ini.

Baca Juga: Promo Pesawat AirAsia Terbaru 2023-2024, Diskon Tiket ke 19 Rute Luar Negeri Bangkok hingga Australia

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengaku pihaknya saat ini sudah sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Kertajati untuk mempersiapkan aspek operasional dan layanan sejalan dengan peningkatan lalu lintas penerbangan mulai Oktober 2023.

“AP II ingin memberikan layanan dan operasional terbaik bagi penumpang pesawat dan maskapai di seluruh titik Bandara Kertajati, mulai dari sebelum perjalanan (pre-journey), saat penerbangan (on-journey), dan saat kedatangan (post-journey),” jelas Awaluddin dalam keterangan resminya, Selasa 11 Juli 2023.

Awaluddin menambahkan bahwa AP II juga tengah menggodok skema dukungan bagi maskapai penerbangan untuk mempermudah kepindahan operasional dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Kertajati Majalengka.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Erick Thohir Bawa Perubahan Total di Tubuh PSSI

Selain itu, imbuhnya, skema dukungan juga akan disiapkan bagi penyedia transportasi darat dari dan menuju Bandara Kertajati sehingga dapat mempermudah para operator dalam membuka layanan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x