Presiden Jokowi Sebut Erick Thohir Bawa Perubahan Total di Tubuh PSSI

- 12 Juli 2023, 16:50 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Juli 2023.
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu 12 Juli 2023. /Humas Pemkab Bandung

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena dinilai membawa perubahan total di tubuh organisasi sepakbola di Indonesia itu.

Pujian kepada Erick Thohir disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau proses seleksi tim nasional (timnas) U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 12 Juli 2023 sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17.

Menurut Presiden Jokowi, di bawah pimpinan Erick Thohir, kini ada perubahan signifikan di tubuh PSSI, salah satunya dengan adanya seleksi timnas U-17.

Baca Juga: JKT48 Summer Tour 2023 Digelar di Kota Batu Kamis 13 Juli, Ini Lokasi Konser dan Daftar Member yang Hadir

Melalui seleksi timnas ini, Jokowi menyampaikan, anak-anak muda Indonesia bisa memiliki kesempatan untuk berkompetisi di ajang persepakbolaan tingkat internasional.

"Saya kira manajemen di bawah PSSI dan di bawah Pak Erick Thohir ada sebuah perubahan total sehingga saya ingin melihat," kata Jokowi, dikutip dari ANTARA.

Proses seleksi seperti yang dilakukan Erick Thohir ini menurut Jokowi patut diapresiasi. Selain di Bandung, seleksi Timnas U-17 juga bakal dilakukan di sembilan kota lainnya di Indonesia.

Baca Juga: Dadang Supriatna Perintahkan PDAM Perbanyak Sambungan Air Bersih untuk Warga

"Saya tanya coach Bima Sakti, berapa yang diseleksi? Hari ini 187 pemain dan tidak tahu berapa yang akan diambil. Kalau bagus semua ya diambil 187. Satu, dua, tiga, gitu, diambil," ungkap Presiden.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x