Asita Jabar Komentari Rencana Pemindahan Penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Kertajati

- 14 Juli 2023, 09:10 WIB
Papan Informasi di BIJB Kertajati/
Papan Informasi di BIJB Kertajati/ /Rizky Perdana

PRFMNEWS - Mulai Oktober 2023 mendatang penerbangan komersil khususnya penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akan dipindahkan ke BIJB Kertajati, Majalengka seiring rampungnya Tol Cisumdawu.

Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Jawa Barat, Budijanto Ardiansjah menyambut baik hadirnya Tol Cisumdawu karena akan memudahkan akses warga Bandung Raya ke BIJB Kertajati.

Namun terkait dengan pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke BIJB Kertajati, Budi menilai baik jika itu dilakukan secara bertahap.

"Terkait pemindahan pesawat-pesawat penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati secara bertahap memang harus dilihat dulu eksistensi dari masyarakat terutama warga Bandung Raya terhadap Bandara Kertajati ini seperti apa," kata Budi saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel Kamis, 13 Juli 2023.

Baca Juga: Persiapan Matang Mulai Dilakukan AP II Jelang Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

Menurut Budi, harusnya pemerintah lebih dulu membuka rute penerbangan baru di BIJB Kertajati sebelum memindahkan penerbangan dari Husein ke Kertajati.

"Saran saya pemerintah membuka dulu beberapa penerbangan baru dari bandara Kertajati ke beberapa destinasi sambil kita lihat, jadi tidak serta merta dipindahkan," sambungnya.

Pemindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati pernah dilakukan pada 2019 silam.

Kata Budi, harusnya pengalaman pada 2019 lalu harus menjadi pertimbangan pemindahan penerbangan kali ini meski situasinya berbeda.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x