Persiapan Matang Mulai Dilakukan AP II Jelang Perpindahan Penerbangan dari Husein Sastranegara ke Kertajati

- 13 Juli 2023, 10:30 WIB
Tampak depan BIJB Kertajati
Tampak depan BIJB Kertajati /Rizky Perdana/Rizky Perdana/PRFMNEWS

PRFMNEWS - Setelah adanya pernyataan dari pemerintah pusat yang memastikan jika mulai Oktober 2023 nanti penerbangan komersil dengan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung akan dipindah ke BIJB Kertajati membuat PT Angkasa Putra II (AP II) langsung bersiap.

Menurut President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, pihaknya mulai melakukan berbagai persiapan jelang perpindahan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke BIJB Kertajati.

“AP II saat ini sudah berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di Bandara Kertajati untuk mempersiapkan aspek operasional dan layanan sejalan dengan peningkatan lalu lintas penerbangan mulai Oktober 2023,” kata Awaluddin.

Baca Juga: Penerbangan di Husein Sastranegara Dipindah ke BIJB Kertajati, DPRD Kota Bandung Ajak Semua Pihak Beradaptasi

Persiapan matang ini dilakukan AP II demi memberikan layanan terbaik kepada penumpang dan juga maskapai penerbangan yang akan melayani penerbangan di Kertajati.

“Kami ingin memberikan layanan dan operasional terbaik bagi penumpang pesawat dan maskapai di seluruh titik, mulai dari sebelum perjalanan (pre-journey), saat penerbangan (on-journey) dan saat kedatangan (post-journey),” ujar Awaluddin.

AP II saat ini tengah menggodok skema dukungan bagi maskapai untuk mempermudah kepindahan operasional dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati.

Di samping itu, skema dukungan juga akan disiapkan bagi penyedia transportasi darat sehingga dapat mempermudah para operator dalam membuka layanan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ingin Indonesia Tembus Final Piala Dunia U 17, PSSI Siap Cari 22 Pemain Terbaik

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x