Tarif Tol Cisumdawu Berbayar di Seksi 1 Sampai 3, untuk Seksi 4 Sampai 6 Masih Gratis

- 13 Juli 2023, 09:20 WIB
Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Tol Cisumdawu KM Berapa.
Gerbang Tol Ujung Jaya Utama Tol Cisumdawu KM Berapa. /PT CKJT

PRFMNEWS - Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan akhirnya dibuka secara penuh pada seksi 1 hingga seksi 6 sepanjang lebih dari 61 km sejak Rabu, 12 Juli 2023 kemarin dan dibuka selama 24 jam non stop.

Namun setelah Tol Cisumdawu dibuka penuh, Pemerintah memberikan keringanan karena pengendara tidak perlu membayar pada semua seksi pada saat melintas di tol yang mengubungkan Tol Purbaleunyi dan Tol Cipali ini.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat ini tarif tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6 dari Cimalaka hingga Dawuan masih akan digratiskan.

Dengan begitu pengendara hanya dibebankan pada tarif Tol Cisumdawu dari Cileunyi hingga Cimalaka saja.

Baca Juga: Keluar GT Ujung Jaya Tol Cisumdawu, Masyarakat Bisa Menuju Tempat Wisata Baru di Jatigede Sumedang

Menurut Basuki, tarif jalan tol Cisumdawu seksi 4-6 akan dibebaskan sekitar 2 hingga 3 minggu atau sampai keluarnya surat keputusan (SK) tarif Tol Cisumdawu yang baru.

“Saya minta kepada BUJT untuk melakukan pengecekan akhir kesiapan operasional. Lampu penerangan jalan sudah terpasang, tinggal membersihkan median. Seperti biasanya, kita bebaskan tarifnya selama 2-3 minggu setelah peresmian, baru kita operasikan,” jelas Basuki.

Basuki mengatakan, pembangunan jalan tol Cisumdawu ini terbagi menjadi porsi APBN sepanjang dan porsi investasi Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT).

Dengan adanya pola ini maka tarif tol Cisumdawu pun bisa ditekan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x