Keluar GT Ujung Jaya Tol Cisumdawu, Masyarakat Bisa Menuju Tempat Wisata Baru di Jatigede Sumedang

- 12 Juli 2023, 07:45 WIB
Gerang tol Ujungjaya di ruas Tol Cisumdawu.
Gerang tol Ujungjaya di ruas Tol Cisumdawu. /Senkom Cisumdawu/

PRFMNEWS – Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1-6 telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 11 Juli 2023 di dekat terowongan kembar, Rancakalong, Sumedang, Jawa Barat.

Melalui Tol Cisumdawu, masyarakat bisa menuju ke satu tempat wisata baru di Jatigede, Kabupaten Sumedang yang akan diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Agustus 2023.

Destinasi wisata baru di Jatigede, Sumedang yang bisa dikunjungi masyarakat dengan melewati Tol Cisumdawu dan akan segera diresmikan Ridwan Kamil ini adalah Menara Kujang Sapasang.

Baca Juga: Diresmikan Agustus, Ridwan Kamil Sebut Menara Kujang Sapasang Hadiah untuk Warga Jatigede

Sekretaris Daerah (Sekda) Sumedang Herman Suryatman mengatakan, masyarakat dari Bandung maupun luar kota lainnya bisa menuju Menara Kujang Sapasang bisa mengakses Tol Cisumdawu.

"Warga harus siap memanfaatkan Tol Cisumdawu. Apalagi akan ada tempat wisata baru, Menara Kujang Sapasang di Jatigede. Di mana wisatawan yang mau ke Jatigede bisa keluar lewat Exit Tol Ujung Jaya," kata Herman Suryatman, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Sumedang, Selasa 11 Juli 2023.

Herman menyampaikan warga Ujung Jaya harus bangga dan senang dengan keberadaan Jalan Tol Cisumdawu yang 93 persen pembangunannya di wilayah Sumedang.

Baca Juga: Jokowi Sebut Hanya Tol Cisumdawu yang Punya Terowongan Kembar di Indonesia

Sebab menurut Herman, dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu termasuk melintasi wilayah Ujung Jaya akan bisa meningkatkan perekonomian di Sumedang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x