Diresmikan Agustus, Ridwan Kamil Sebut Menara Kujang Sapasang Hadiah untuk Warga Jatigede

- 10 Juli 2023, 11:40 WIB
Tampak foto udara kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede Sumedang begitu indah, layaknya di negara Swiss.
Tampak foto udara kawasan wisata Masjid Al Kamil dan Menara Kujang Sapasang di Waduk Jatigede Sumedang begitu indah, layaknya di negara Swiss. /kabar-priangan.com/DOK Nanang Sutisna /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan calon destinasi wisata baru di Kabupaten Sumedang yakni Menara Kujang Sepasang akan segera diresmikan dalam waktu dekat.

Ridwan Kamil menyebut jadwal peresmian Menara Kujang Sapasang dekat Bendungan Jatigede Sumedang ini akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Rencana launching Menara Kujang Sapasang pada Agustus 2023 disampaikan Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan calon ikon baru Sumedang itu di kawasan Panenjoan, Jemah, Jatigede.

Baca Juga: Menara Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang Akan Diresmikan Agustus Nanti

"Bulan Agustus akan kami resmikan (Menara Kujang Sapasang), sebuah hadiah untuk masyarakat Jatigede yang tergusur oleh Bendungan Jatigede untuk masyarakat Sumedang khususnya, dan masyarakat Jawa Barat secara umum," kata Ridwan Kamil.

Usai diresmikan, Ridwan Kamil menyebut Menara Kujang Sapasang bakal menjadi destinasi wisata yang diharapkan membantu meningkatkan ekonomi Jawa Barat.

Pada peninjauan tersebut, Gubernur didampingi Sekda Sumedang Herman Suryatman dan berkesempatan naik ke puncak Menara Kujang Sapasang.

"Semua orang bisa naik ke puncak menara ini, menikmati keindahan Bendungan Jatigede dari atas," ucapnya.

Baca Juga: Siap-siap Piknik ke Menara Kujang Sapasang, Ada Sejumlah Fasilitas Menarik untuk Dikunjungi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah